Lonely Lunchy at Mottel Mexicola

by - Thursday, July 20, 2017

Siapa sih yang ga pengen liburan ke Bali saat liburan tiba, selain terkenal dengan wisata pantainya, Bali juga memiliki banyak tempat hangout yang unik. Salah satunya tempat yang saat ini aku datangi. Jadi beberapa hari lalu sepulang aku dari Bandung, aku memutuskan untuk berlibur ke Bali sendirian. Kenapa sendirian, karena aku merasa penat pikiran sekali beberapa bulan belakang ini, jadi aku ingin kabur sebentar saja dari rutinitas dan pikiran yang membuat aku sangat penat. Dan yaa aku berangkat kebali dari Surabaya dan flight jam 8 pagi, dan sesampainya di bali sekitar jam 10 siang karenaa memiliki perbedaan waktu satu jam dengan pulau jawa, sudah cukup lumayan siang hehehe.. Aku sendiri setelah sampai di Bali sedikit bingung, apakah mau langsungke hotel atau aku langsung jalan saja ? Karena pastinya aku belum bisa check in juga, berpikir ingin menaruh tas saja di concierge dan langsung balik lagi jalan ke kuta ? ummhhh karens keberadaan hotelku yang lumayan jauh dari Bandara yaitu di Nusa Dua jadi, ini lumayan membuatku berpikir lama dan sempat galau.. Dan akhirnya okedeh aku memesan Grab untuk menuju Hotelku, karena kalau pakai taksi konvensional biasa aku bisa menghabiskan biaya sekitar 200rb dari Bandara menuju Nusa Dua. Dengan ditemani hujan rintik-rintik aku akhirnya sampai di Novotel Nusa Dua, tempatku menginap. Seperti yang aku ceritakan, check in baru bisa di lakukan pada jam 1 siang daann yaappp baru jam 11 siang saat aku sampai di hotel, jadi aku memutuskan untuk registrasi dulu dan menitipkan tasku yang nantinya akan dibawa masuk oleh petugas, saat jam check in sudah buka. Aku disini memesan kamar one bedroom apartment suite with balcony, aku belumm mengetahui kamarnya seperti apa, karena saat itu aku mendapatkan penawaran harga yang murah jadi aku ambil saja. Dan setelah registrasi selsesai aku memesan grab car lagi, menuju Motel Mexicola. Karena seperti yang kalian tahu, aku flight jam 8 dan pastinya aku menuju bandara dari jam 6 pagi huhuhu aku belum sempat sarapan dan sangat lapar sekali. Kenapa aku mencoba makan siang di Motel Mexicola, sebenarnya aku tidak bertujuan untuk makan siang disana, tapi karena aku penasaran dengan tempatnya dan ingin mencoba beberapa makanan Mexico jadi aku putuskan untuk pergi kesana.
Dari depan tempat ini sangat kecil dan sudah terasa ambience Mexiconya benar saja saat masuk kedalam aku disambut oleh foto-foto artis mungkin dengan lelehan lilin yang menumpuk tinggi, so artsy.. but lil bit creepy juga hehehehe ditambah wewangian dari dupa yang dibakar ahahahah but it’s okkay, lepas dari itu semua saat kalian masuk sudah terdengar iringan musik mexico yang diputar, akhirnya aku duduk di pinggiran bar seperti ini, jadi aku dapat melihat keseluruhan tempat ini, sayangnya karena aku datang sendirian, sangat ingin aku berfoto tapi tidak ada yang bisa dimintakan tolong mengambil gambarku huhuhu, karena pegawainya pun semua super sibuk :( sooo saadd.. Dan akhirnya aku memesan 2 menu makanan dan 1 fresh Juice watermelon, untuk menunya aku sedikit sedikit lupa karena daftarnya menunya semunya menggunakan bahasa mexico, yang pastinya aku minta yang best seller aja hehehe karena aku gatau hehehehe..
Fresh Juice Watermelon
Ini untuk menu pertama, makanan khas mexico gitu.. aku sering liat sih, tapi untuk namanya aku lupa, di atasnya biasanya bisa ikan, daging, dan suwiran ayam, tapi kali ini aku coba yang udang goreng tepung, dan cara makannya seperti sandwich gitu jadi kulit apasih itu hahah di tutup dan dimakan kaya kebab gt loh.. sebelumnya jangan lupa untuk di perasin jeruk nipis dulu sebelum dimakan dan dikasih topping sambalnya bagi yang suka spicy. Untuk rasaa.. ummhh not bad.. I like it lumayan untuk mengganjal perut
Dan menu kedua itu kaya ada nachos yang di atasnya diberi suwiran ayam yang sudah di bumbui. Cara makannya juga sama jangan lupa di peresin jeruk dulu sbelum makan yahh.. Naahh menu yang kedua ini aku suka, karena ada crunchy-crunchynya gitu saat dimakan dan lembut suwiran ayamnya ini aku suka, hmmmmm hehehe mungkin aku akan pesan ini lagi kalau aku kemali berkunjung.
Dan disini aku menghabiskan waktu sekitar satu jaman lebih, sambil santai, texting, ngelamun.. photo-photo venue nya heheheheh pokoknya gabut abeeessss deehh tapi asik sihh ini tuh first time aku punya waktu yang santai banget sendirian. Karena biasanya kalau pergi ketempat cozy gini kan aku selalu rame-rame

Keseluruhan review tentang tempat ini, kalau ditanya

Recomeded atau ga ?
Jawaban aku pastinya Recomended banget buat kalian yang pengen santai ngobrol canciik bareng temen temen, dan pengen cari tempat hangout yang instagramable banget hehehe Kalian harus cobain kesini..
Menu dan Price ?
Untuk menunya di tempat ini sebenarnya punya banyak banget menu makanan, hanya saja aku tidak mengerti arti satu-satu dari menunya hehehe namanya susah susah banget booooo' . Dan untuk mentemen muslim yang kesini pastiin kalian tanya dulu minuman yang halal hehehe karena kebanyakan yang dijual disini adalah cocktail.. Tapi pelayannya sopan dan mengerti kok pasti mereka akan langsung menawarkan minuman dan makanan yang halal buat kta yang berhijab. Untuk price  eheemmmm harganya Bule banget sih ehehe lumayan menguras kantong kalau mentemen minim budget yahh pesen aja juicenya ahaha minum dikit-dikit biar bisa explore tempat buat foto foto keren buat Instagram hahahahaa

This photo of Motel Mexicola is courtesy of TripAdvisor

So yeah itu dia mentemen postingan aku kali ini, semoga dapat bermanfaat dan membantu mentemen yang mungkin sedang mencari tempat hangout menarik di Bali

See you on my next post
*kisseu

Motel Mexicola
Jalan Kayu Jati No. 9X, Seminyak, Kuta Utara, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361