Best Dark Spot Treatment & Skin Brightening from Callista

by - Thursday, January 04, 2018

Early blogppost ditahun 2018 Happy New Yeeaaaar mentemeeeeennn~ 🎉🎉🎉🎉 Semoga ditahun ini banyak goals yang akan kita capai yaahh.. Amiiiinn~
Ditahun baru ini, ada ga mentemen disini yang masih memiliki masalah kulit kusam, dan noda bekas jerawat yang membandel susah banget ilangnya ? Kalau ada TOAST duluuuuu~ ahaha berarti mentemen sama banget skin problemnya sama aku. Setelah berkutat dengan jerawat membandel di tahun 2017 kemarin, dan alhamdulillahnya sudah sembuh jerawat akunya. Kini saatnya move on meninggalkan bekas jerawat membandel yang susah banget ilangnya. Nah dipostingan aku kali ini, aku akan membahas product yang ampuh banget ngilangin noda bekas jerawat, dan juga mencerahkan kulit kusam kita nih mentemen PENASARAN ? Yuuk baca postingan aku sampai habis yah ;)
Nah di postingan awal tahun aku kali ini, aku berkolaborasi dengan Clozetteid dan juga Callista Care untuk mereview produk skin care Brightening dari Callista Care. Callista Care ini sendiri adalah merupakan ahli kecantikan kulit online yang mempunyai sarana konsultasi dengan menganalisa masalah kulit mentemen secara online. Sehingga, Mentemen bisa mendapatkan rekomendasi produk yang tepat sesuai dengan masalah kulit yang dialami. Sarana ini diharapkan dapat membantu & bermanfaat bagi mentemen yang mempunyai keterbatasan akses serta waktu untuk ke klinik kecantikan kulit. Callista Care sendiri memiliki 2 jenis paket perawatan utama yaitu, Callista Acne Series yang berfungsi untuk mengobati jerawat dan Callista Brightening Series yang berfungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan flek hitam. Produk Serum White Concentrate dan Skin Brightening memiliki kandungan arbutin, Vitamin C, Vitamin E, dan Licorice Root Oil. Bahan-bahan aktif tersebut berfungsi sebagai antioxidant, dan moisturizer. Selain itu produk ini dapat mencerahkan kulit wajah dan menangkal efek buruk sinar matahari, seperti munculnya flek hitam serta kerutan. Terdapat juga kelebihan produk in adalah memiliki daya penetrasi yang dapat menyerap kelapisan kulit yang lebih dalam sehingga membuatnya lebih efektif.

Sebelum jump to the product, disini aku akan kasih tau mentemen bagaimana sih caranya menganalisa kulit mentemen secara online di website Callista .
Untuk website Callista sendiri mentemen bisa dapat buka di PC maupun di handphone, yang nantinya mentemen akan diberikan sekitar 26 pertanyaan seputar kondisi kulit mentemen, sebagai contoh disini aku menjawab pertanyaan dari mereka melalui handphoneku






Nah kurang lebih seperti itu mentemen pertanyaannya, nantinya Beuty Consultant yang menghandlemu akan menghubungi mentemen melalui email dan WA untuk memberikan hasil skin analysis mentemen dalam 1x24jam. Di email tersebutpun sudah terlampir produk skin care yang di sarankan oleh Callista untuk kondisi kulit mentemen, yang sudah tertera harganya untuk masing-masing produk. Dan menurutku harga dari paketnya pun sangat terjangkau sekali mentemen. Jadi kesimpulannya, Callista akan memberikan produk skin care yang cocok dan tepat untuk kondisi kulit mentemen. Tanpa harus ribet, tinggal duduk manis sampai deh skin carenya dirumah hehehe...

Itu dia caranya menganalsis kondisi kulit mentemen di Callista, terus sekarang bagaimana dengan produknya ? Okkeeyy sekarang aku akan mulai bahas produknya. Produk yang aku dapat dari Project ini adalah 1 paket Brightening Skin Care dari Callista yang terdiri dari 7 produk anatara lain:
  1. Cleansing Milk
  2. Beauty Med Soap
  3. Face Tonic
  4. Serum White Concentrate
  5. Skin Brightening Skin
  6. Sunscreen Oil Free
  7. Sunscreen Oily
Itu dia ketujuh produknya, dan aku akan mulai review produknya satu persatu secara berurutan sesuai step pemakaian, supaya mentemen ga ribet bacanya okeyyhh~ hehhee

CLEANSING MILK

Deskripsi Produk
Susu pembersih yang secara lembut membersihkan kulit wajah dari kotoran , debu dan sisa makeup. Menjadikan kulit wajah lebih bersih, serta terasa halus dan lembut.

Netto
115ml

Harga
IDR 40.000

Packaging
Berupa botol besar, dengan lobang kecil diatasnya. Dan dibagian belakang botolnya juga sudah tertera kode BPOM nya. Cara mengeluarkan produknya pun sangat mudah. Tinggal pencet saja botolnya.

Texture
Berwarna putih susu, kental dan sangat lembut

Aroma
Hampir tidak beraroma, tetapi memiliki samar samar aroma wangi yang khas seperti milk cleansing pada umumnya

Cara Penggunaan
Tuangkan Callista Skin Treatment Cleansing Milk secukupnya, kemudian usapkan merata pada selruh kulit wajah dengan gerakan melingkar keluar, kemudian hapus dengan kapas kosmetik. Hindari pemakaian disekitar mata

First Impression
Saat pertama kali menggunakannya, aku tidak terlalu merasa bahwa produk ini bisa melembutkan wajahku dengan texturenya yang lembut. Tetapi sekita 2-3kali pemakaian baru terasa bahwa wajahku jauh lebih lembut dan kenyal setelah menggunakan Milk Cleansing ini.

BEAUTY MED SOAP

Deskripsi Produk
Pembersih yang dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran , debu dan sisa makeup. Menjadikan kulit wajah lebih bersih, serta terasa halus dan lembut.

Netto
115ml

Harga
IDR 45.000

Packaging
Berupa botol besar, dengan lobang kecil diatasnya. Dan dibagian belakang botolnya juga sudah tertera kode BPOM nya. Cara mengeluarkan produknya pun sangat mudah. Tinggal pencet saja botolnya.

Texture
Tidak berwarna (Transparent) dan kental

Aroma
Memiliki samar samar aroma wangi yang menyegarkan

Cara Penggunaan
Basahi wajah dengan air lalu tuangkan Callista Skin Treatment Beauty Med Soap secukupnya, kemudian usapkan merata pada selruh kulit wajah dengan gerakan melingkar keluar, kemudian bilas dengan air

First Impression
Pertama kali mencoba, aku fikir produk ini akan membuat wajahku tetap lembab meskipun sudah dibilas (seperti licin licin gt menetemen) memang sedikit licin saat dibilas, tapi tidak terlalu lembab. Karena aku sendiri memang tidak terlalu suka sabun yang tingkat kelembabannya tinggi. Jadi untuk sabun dari Callista ini menurutku masih wajar dan tidak mengganggu

FACE TONIC

Deskripsi Produk
Cairan penyegar dapat menyegarkan dan membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak dan sisa-sisa cleanser yang masih tertinggal. Kulit wajah menjadi lebih bersih dan segar.

Netto
115ml

Harga
IDR 45.000

Packaging
Berupa botol besar, dengan lobang kecil diatasnya. Dan dibagian belakang botolnya juga sudah tertera kode BPOM nya. Cara mengeluarkan produknya pun sangat mudah. Tinggal dituangkan saja diatas kapas kosmetik.

Texture
Berwarna biru tosca

Aroma
Memiliki aroma yang mirip sekali seperti nail polish remover :D

Cara Penggunaan
Tuangkan Callista Skin Treatment Face Tonic secukupnya pada kapas kosmetik, lalu tepuk-tepuk atau usapkan secara merata pada seluruh kulit wajah. Baik digunakan setelah pemakaian Cleansing Milk. Tetapi aku menggunakannya saat step ketiga sesudah cleansing milk dan juga med soap.

First Impression
Yang pertama membuatku heran adalah aromanya yang seperti nail polish, aku berfikir akan terasa perih diwajah saat digunakan, karena wangi nail polish sangat dominan sekali ke aroma alcohol. Jadi aku berfikir akan terasa sedikit perih karena ada bekas jerawat yang sudah kempes diwajahku. Tapi ternyata. saat aku gunakan tidak ada rasanya sama sekali. Bahkan ada luka kecil diwajah tidak terasa apapun. Dan sangat menyegarkan

SERUM WHITE CONCENTRATE

Deskripsi Produk
Serum dengan kandungan whitening agent yang dapat menyamarkan noda-noda hitam dan mencerahkan kuli wajah secara merata.

Netto
30ml

Harga
IDR 180.000

Packaging
Berupa botol pump ukuran sedang yang memiliki tutup, Cara mengeluarkan produknya dengan cara dipump dibagian atas botolnya.

Texture
Tidak berwarna (Transparent) soft liquid

Aroma
Aroma dari serum ini, mengingatkanku kepada salah satu cream dari Erha Clinic. Aromanya mirip sekali. Tidak wangi tetapi memiliki aroma yang khas.

Cara Penggunaan
Bersihkan wajah kemudian oleskan Callista Skin Treatment  Serum white Concentrate secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah.

First Impression
Serum sedikit lengket, tetapi jika sudah meresap di wajah tidak terlalu lengket dan tidak terlalu ringan. Ini aku gunakan siang sebelum sunscreen dan malam sebelum Brightening Cream

SKIN BRIGHTENING CREAM
 

Deskripsi Produk
Diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif deoxyarbutin yang dapat mencerahkan kulit wajah secara merata. Dengan pemakaian secara teratur kulit tampak lebih bersih, cerah serta terasa halus dan lembut. 

Netto
12.5g

Harga
IDR 55.000

Packaging
Berupa pot kecil berukuran sedang, seperti wadah cream pada umumnya

Texture
Cream berwarna putih susu tetapi sedikit transtaparent dan ringan

Aroma
Tidak memiliki wangi2an yang khas

Cara Penggunaan
Oleskan Callista Skin Treatment Skin Brigthening Cream secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah yang telah dibersihkan. 

First Impression
Cream tidak lengket dan sangat ringan diwajah. Dan cream ini aku g unakan malam hari sebagai pengganti cream malam

SUNSCREEN OILY

Deskripsi Produk
Tabir surya SPF 30 yang dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan noda hitam dan kulit menjadi kering. Dibuat dengan formula khusus untuk kulit kering sehingga dapat sekaligus melembabkan kulit wajah.

Netto
12.5g

Harga
IDR 55.000

Packaging
Berupa pot kecil berukuran sedang, seperti wadah cream pada umumnya

Texture
Cream berwarna putih susu dan pekat

Aroma
Tidak memiliki wangi2an yang khas

Cara Penggunaan
Oleskan Callista Skin Treatment Sunscreen Oily secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah yang telah dibersihkan
Gunakan sebelum beraktivitas diluar ruangan

Peringatan: Mengandung Oksibenzon. Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya.

First Impression
Meskipun cream sangat pekat, tetapi tidak lengket dan ringan diwajah

SUNSCREEN OIL FREE

Deskripsi Produk
Tabir surya SPF 30 dengan formula oil free yang lembut sehingga cocok digunakan untuk kulit berminyak. Dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan noda hitam dan kulit menjadi kering.

Netto
12.5g

Harga
IDR 55.000

Packaging
Berupa pot kecil berukuran sedang, seperti wadah cream pada umumnya

Texture
Cream berwarna putih susu dan pekat

Aroma
Tidak memiliki wangi2an yang khas

Cara Penggunaan
Oleskan Callista Skin Treatment Sunscreen Oil Free secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah yang telah dibersihkan
Gunakan sebelum beraktivitas diluar ruangan

Peringatan: Mengandung Oksibenzon. Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya.

First Impression
Meskipun cream sangat pekat, tetapi tidak lengket dan ringan diwajah

FINAL THOUGHTS
Setelah kira-kira pemakian 2minggu aku merasakan kulitku jauh lebih lembut dan cerah. Dan sampai saat ini aku masih menggunakan produk ini. Noda hitam di wajahku juga sudah mulai memudar. Jadi perubahan kulitku selama 2minggu pemakian termasuk signifikan, meskipun noda bekas jerawat masih ada. Memang butuh proses. Jadi rencananya aku akan memakai produk ini sampai habis, dan aku akan memberikan updatenya disini. Karena jerawatku juga tidak muncul, jadi aku bisa bilang aku cocok dengan produk dari Callista ini. 

Jadi itu dia mentemen review aku tentang produk-produk Brightening dari Callista, Jika mentemen penasaran dan ingin mencoba produk2 ini, mentemen bisa langsung kok visit webnya dan ikutin step by step yang sudah aku jelaskan diatas. Mentemen juga bisa menanyakan berbagai hal kondisi kulit mentemen, jadi mentemen akan lebih mudah mendapatkan produk yang cocok untuk kulit mentemen tanpa harus pergi keluar rumah.

See you on my next post
*kisseu


CALLISTA OFFICIAL WEBSITE
callista.co.id


*This post is sponsored by Clozetteid X Callista Care. However, all review is based on my honest opinions. Read more at Royal Disclimer/PR

You May Also Like

0 komentar