The Minerals Makeup from Savvy Minerals

by - Tuesday, July 31, 2018

Beberapa waktu yang lalu, aku berkesempatan datang ke sebuah acara yang diadakan oleh Savvy Minerals x SBB (Surabaya Beauty Blogger). Apasih Savvy Minerals itu ? Savvy Minerals adalah salah satu brand makeup dibawah naungan Young Living Essential Oil. Terus masih ada yangga tau nih apa itu Young Living Essential Oil ? Young Living adalah brand essential oil yang lagi booming banget tahun ini. Aku tau Young Living juga dari salah celebgram Indo, yang katanya essential oil ini bisa membantu kesehatan tubuh kita.

Ngomongin soal makeup, apasih yang ngebuat savvy minerals itu berbeda banget sama brand makeup lainnya? Yang membuat Savvy inerals berbeda dengan brand makeup lainnya adalah.. yess embel2 Mineralsnya. Btw ini bukan sekedar embel-embel yah mentemen, ini beneran mineral makeup. Terus apa bagusnya mineral makeup dengan makeup biasa dipasaran ? Yang pertama pastinya bahan yang digunakan sangat amat natural. 
Kandungan apa saja yang ada di dalam mineral makeup sehingga ia bisa diklaim alami? Ada beberapa kandungan didalamnya yaitu Iron oxides, talc, zinc oxide, dan titanium dioxide. Ini adalah kandungan yang terdapat dalam mineral makeup. Zat-zat tersebut telah dijadikan dalam bentuk mikro atau diurai sehingga menjadi partikel kecil untuk membuat makeup. Itu kenapa kebanyakan dari Mineral makeup productnya semua adalah powder. Baik dari eyeshadow, eyeliner, bedak, even foundation pun powder. Whaaatttttt!! Iya mentemen powder.. nanti aku akan kasih tau lebih jelasnya bagaimana mereka menggunakan foundationnya.
Penting untuk mentemen ketahui bahwa setiap produk mineral makeup akan memiliki bentuk mikro yang berbeda-beda dari komponen di atas. Produk yang dibentuk mikro sebanyak 12 kali akan menciptakan ukuran partikel yang baik sehingga lebih menutupi kekurangan pada wajah. Perbedaannya dengan makeup lain, mineral makeup tidak mengandung minyak emolien, pewangi, serta bahan pengawet. Perlu diketahui juga bahwa pewangi dan bahan pengawet sering menyebabkan iritasi pada kulit kita mentemen. Itu sebabnya ada beberapa makeup yang terkadang sekali kita gunakan, kulit kita langsung bereaksi, seperti bengkak, kemerahan atau rasa gatal dan ba'al. 
Acara kemarin tidak hanya diisi tentang pengetahuan terhadap Minerals makeup saja, tetapi disana juga ada sesi demo makeupnya. Sebelum demo makeup team dari Savvy juga menjelaskan pentingnya mengaplikasikan skin care sebelum bermakeup. Skin care yang digunakan juga salah satu  koleksi dari Savvy Minerals. 
Setelah demo skincare, demo makeup pun dimulai. Demo makeup di isi dari salah satu member kita SBB (Surabaya Beauty Blogger) yaitu Corline dan mami kita Mindy. Mami Mindy disini bertugas sebagai narator yang akan menjelaskan step by step penggunaan makeup dari Savvy. Naaah disini dijelaskan juga bagaimana menggunakan powder foundation dari Savvy Minerals.
Seperti yang aku bilang, karena semua produk makeup Savvy Minerals adalah Powder, jadi Savvy Minerals juga mengeluarkan beberapa produk liquid yang memiliki kegunaan berbeda-beda. Ada Luminous Cleansing dan Misting Spray. Disini juga Caroline menunjukan bagaiman mixing powder foundation dengan salah satu oil dari Young Living. Iyaaaa oil mentemen.. Jangan kaget hehehe tapi bener deh hasilnya ternyata bagus banget, hasil foundationnya jadi satin to medium coveragenya.
Ini penampakannya
Oil yang digunakan disini adalah Lavender, aku sendiri sudah mencoba mencium oil lavender ini. Wanginya enak banget mentemen, dan ini adalah salah satu wangi favourite aku setelah citrus fresh. Dan kegunaan Foundation powder ini juga bisa menjadi face powder supaya bisa mengunci foundationnya. Setelah di set hasilnya akan menjadi full coverage mentemen. Dan hasil complexionnya menjadi glowing natural look. Favourite deehh~
Lalu yang paling interesting buatku adalahan mixing eyeliner dan mascara hihihihihihi.. Lagi-lagi karena productnya powder, jadi harus di mix dengan cairan lainnya. Kali ini bukan oil mentemen, tapi multitasker powder di mix dengan misting spray. gatau kenapa yah sesi mixing-mixing ini sangat menyengkan buatku.
Final look full makeup using Savvy Minerals
Semakin mendekati penghujung acara, acara diramaikan dengan sesi tanya jawab dan quiz. Dan hadiahnya ga nanggung-nanggung loh mentemen. Hadiah dari sesi quiznya adalah salah satu full size oil dari Young Living, yang mana banyak sekali manfaatnya. Salah satunya Lavender Oil yang dapat menyembuhkan jenis luka apapun ditubuh kita.

Sebelum acara ditutup, kitapun menikmati menu lunch kita yang sudah disediakan dan setelah itu berfoto bersama teman-teman blogger surabaya, dan juga para pemenang Invitation event bersama SBB (Surabaya Beauty Blogger). Naahh ini nihh ada info sedikit buat mentemen yang berlokasi di surabaya, dan ingin ikut acara-acara seperti kita ini, wajib banget follow instagram SBB (Surabaya Beauty Blogger) di @sbybeautyblogger . Disituselain banyak informasi tentang kecantikan, biasanya ada giveaway cantik atau bahkan invitation event yang terkadang slotnya sangat terbatas mentemen. Jadi buat mentemen yang mau mengepakan sayap di dunia perbloggeran wajib banget follow deh ignya SBB

Jadi segitu aja mentemen untuk postinnganku kali ini. Semoga bermanfaat
see u on my next post
*kisseu

You May Also Like

0 komentar