Whitening Complete Treatment from MELLYDIA

by - Saturday, October 06, 2018

Ngomongin masalah kulit kusam pasti gakan ada habisnya. Dan tak sedikit juga brand kecantikan yang mengeluarkan produk skin care untuk mencerahkan kulit. Salah satunya MELLYDIA. Dikesempatan aku kali ini, aku bersama anggota SBB (Surabaya Beauty Blogger) mendepatkan kesempatan khusus dari Mellydia untuk mencoba paket kecantikan yang komplit banget dari mereka yaitu Paket Komplit Whitening
Ngomongin soal Mellydia, Mellydia Cosmetic sendiri telah hadir sejak tahun 2000, waah ternyata sudah lama banget yah mentemen. Dengan branding register Ellida dengan konsep pemasaran pada kelas menengah dan seiring berjalannya waktu pola marketing dan trend market mulai bergerak dinamis dimana produk kosmetik import yang mengusung konsep Whitening dan Glowing diminati customer di Indonesia, Ellida pun merubah arah market dengan membuat produk berkualifikasi premium namun dengan harga terjangkau (medium price). Produk Mellydia ini sendiri sudah bisa dipastikan aman , halal, dan terpercaya mentemen. Karena semua produk dari Mellydia sudah terdaftar BPOM dan memiliki sertifikat MUI.

MELLYDIA FACIAL FOAM


Deskripsi Product
Sabun cuci muka dengan tekstur seperti gel yang mampu mengangkat sisa kosmetik serta debu dan kotoran di wajah. Tak hanya membersihkan, Mellydia Facial Foam juga mengandung skin conditioning berbahan dasar bengkoang yang mampu mencerahkan, mencegah wajah kering dan kusam.

Bengkoang sendiri dikenal sejak jaman dahulu dapat mencerahkan kulit secara alami. Memiliki kandungan vitamin C dan B1 yang tinggi, berfungsi sebagai antioksidan pada kulit. Tak hanya melindungi tapi juga mencerahkan, mengurangi flek hitam dan menjaga wajah agar tetap terasa segar.

Ingridients
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Chloride, Cocamide DEA, Pachyrrhizus erosus root extract, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Tocopheryl Acetate, Glycok Distearate. Phenoxyethanol, Metylparaben, Propylparaben.

Netto
100ml

Price
IDR 55.000
Packaging
Packaging berbentuk botol tube besar bewarna putih dan tutup berwarna merah hati

Texture
Texturenya seperti jelly dan tidak berwarna (transparent) dan sedikit lengket

Aroma
Aromanya seperti bunga sangat segar dan menenangkan

How to Use
Basahi wajah, pada tangan gunakan air untuk membuat facial foam berbusa, lakukan pijatan ringan ke seluruh wajah dan basuh dengan air.

First Impression
Pertama kali mencobanya aku sangat menyukai wangi dari produk ini, wanginya sangat enak dan juga setelah menggunakan facial foam wajahku tidak kering dan tidak juga licin (terlalu lembab). Aku merasa wajahku jauh lebih lembut meskipun saat pertama kali pemakaian.

MELLYDIA BEAUTY WATER
Deskripsi Product
Berguna untuk menyegarkan kulit wajah. Kandungan Moisturizer mencegah kekeringan kulit. Diperkaya dengan Vit-C untuk membantu mencerahkan kulit.

  • Licorice Ekstrak Licorice memiliki senyawa aktif bernama "glabridin", merupakan antioksidan tinggi yang melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu terdapat kandungan Licochalcone, berfungsi sebagai penyeimbang minyak alami kulit. Sehingga dapat merawat kulit berminyak. Licorice juga dapat membantu mengurangi mata panda, warna kulit tidak merata dan flek hitam. 
  • Bengkoang Sudah dikenal sejak jaman dahulu kala sebagai salah satu tanaman yang berkhasiat mencerahkan kulit. Kandungan vitamin C dan B1 yang tinggi menjadikan Bengkoang sebagai salah satu buah dengan antioksidan, anti aging dan natural brightening. Oleh karena itu lah, Bengkoang sudah dikenal sejak jaman nenek moyang kita sebagai bahan masker alami untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan flek hitam.
  • Aloe Vera Dikenal sebagai pelembab dan obat radang alami, aloe vera memang merupakan tanaman multifungsi. Berbeda dengan moisturizer lainnya, Aloe Vera sama sekali tidak meninggalkan rasa berminyak di kulit sehingga sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit. Auxin dan Gibberellins adalah dua jenis hormon yang terkandung dalam aloe vera. Keduanya bersifat sebagai penyembuh luka, anti-inflammatory (anti radang dan pembengkakan). Giberellin juga bertindak sebagai

Ingridients
aqua, sodium PCA, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Pachyrrhizus ErosusRoot Extract, Aloe Barbadensis Extract, DMDM, Hydantoin, Collagen

Netto
60ml

Price
IDR 55.000

Packaging
Product di package dengan botol spray ukuran sedang berwarna putih dengan logo dan juga beberapa tulisan tentang kandungan yang terdapat dalam Beauty Water.
Texture
Cair seperti air dan tidak berwarna

Aroma
memiliki aroma citrus acid yang sangat khas tapi tidak terlalu menyengat

How to Use
  • Semprotkan pada wajah kapanpun anda inginkan kesegaran pada wajah anda
  • Semprotkan dengan jarak 10cm 
  • Dapat digunakan sebelum pemakaian cream atau sebelum tidur
First ImpressionSetelah  disemprotkan diwajah sekitar satu menit aku merasakan ada sensasi hangat gitu, aku sendiri kurang tau itu sensasi apa yah hahaha aku rasa karena ada kandungan acidnya itu. Biasanya kalau aku gunakan produk yang ada acidnya gt diwajah sedikit ada rasa-rasa hangat gt ahahha

 MELLYDIA WHITENING SERUM
Deskripsi Product
Whitening Serum mengandung  Ekstrak Lcorice dan Vitamin C sebagai antioxidant untuk mencerahkan kulit

Serum pada dasarnya adalah skin conditioner dengan konsentrasi bahan aktif (ekstrak botanikal) yang mampu meresap langsung ke dalam pori-pori kulit, karena ukuran molekul yang lebih kecil daripada krim.

Umumnya moisturizer seperti Day Cream/Night Cream digunakan setelah penggunaan serum, supaya meredam reaksi iritasi dan melindungi kulit dari polutan. 

Bahan utama Whitening Serum Mellydia terdiri dari dua kategori penting yaitu antioksidan dan anti-pembengkakan (anti-inflammatory) yang terkandung dalam bahan-bahan berikut:
  • Licorice Extract, Licorice memiliki senyawa aktif bernama "glabridin", merupakan antioksidan tinggi yang melindungi kulit dari radikal bebas. Penggunaan teratur extrak Licorice dapat memperlambat proses penuaan kulit sehingga Anda tampak awet muda. Ekstrak Licorice juga dapat membantu mengurangi mata panda, warna kulit tidak merata dan flek hitam. 
  • Collagen, Adalah protein yang dimiliki dan diproduksi oleh tubuh kita, berfungsi sebagai penjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Namun, semakin tua usia kita, produksi Collagen alami kulit semakin berkurang. Inilah yang menyebabkan timbulnya keriput
  • Vitamin C Membantu produksi Collagen dalam kulit sehingga kulit tetap sehat dan mengurangi tanda tanda penuaan. Vitamin C juga dapat mendukung pemeliharaan jaringan kulit dan mencegah kerusakan akibat sinar matahari.
Ingridients
Aqua, Glyceryn Glabra Extract, Ethyl Acorbic Acid, Glyceryn, Carbomer, Olive (Olea Europeaea) oil, D-Panthenol, Collagen, Disodium EDTA, Penoxythanol, Triethanolamine.

Netto
10ml

Price
IDR 55.000

Packaging
Produk di package menggunakan botolkaca kecil dengan tutup pipet diatasnya sehingga memudahkan kita untuk mengambil produknya karena tutup sudah termasuk pipet
Texture
Cair dan mudah menyerap dikulit.

Aroma
Tidak beraroma

How to Use
Oleskan Whitening Serum dengan tipis dan merata pada seluruh wajah yang telah dibersihkan

First Impression
IN LOVE banget sama produk ini.. Cepet banget menyerap dikulit dan tidak lengket sama sekali. Jadi bisa dipakai juga sebelum menggunakan makeup.

MELLYDIA DAY CREAM
Deskripsi Product
Mellydia Day Cream adalah krim pelembab (moisturizer) yang memberikan perlindungan ekstra UV filter untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Cocok bagi mereka yang sering beraktivitas Outdoor.

Untuk menampilkan kulit sehat, lembut dan cerah, Mellydia Day Cream diperkaya dengan bahan-bahan pilihan berikut:
  • Licorice Extract, Licorice memiliki senyawa aktif bernama "glabridin" yang dapat menghentikan proses menghitamnya (pigmentasi) kulit akibat sengatan sinar matahari. Licorice juga berfungsi sebagai antioksidan untuk memperlambat proses penuaan kulit.
  • Aloe Vera Extract Dikenal sebagai pelembab dan obat radang alami, Aloe Vera memang merupakan tanaman multifungsi. Auxin dan Gibberellins adalah dua jenis hormon yang terkandung dalam Aloe Vera. Keduanya bersifat sebagai penyembuh luka, anti-inflammatory (anti radang dan pembengkakan). Giberellin juga bertindak sebagai perangsang regenerasi kulit untuk menyembuhkan bekas luka.
  • Shea Butter Extract adalah salah satu agen pelembab dengan kandungan natural vitamin A dan E yang dapat memulihkan masalah-masalah kulit seperti kerutan dan bekas jerawat 
  • Alpha Arbutin agen pemutih kulit yang bekerja dengan cara melepas senyawa hydroquinone untuk menghambat proses pigmentasi kulit sebagai reaksi dari sengatan sinar matahari.
  • Vitamin E dapat memperlambat proses penuaan kulit dengan memblok masuknya radikal bebas ke dalam kulit (antioksidan). Penggunaan teratur vitamin E dapat mengurangi kerutan pada wajah.
Netto
15gr

Price
IDR 85.000

Packaging
Packaging berbentuk pot cream ukuran besar berwarna putih. 
Texture
Cream berwarna putih pekat, mudah di blend dan cepat menyerap kekulit

Aroma
Tidak beraroma

How to Use
Ambil cream secukupnya dan oleskan merata pada wajah

First ImpressionProduk ini sangat kental, dan saat pertama di apply aku pikir produk ini akan sedikit berat diwajah, tapi ternyata produknya sangat ringan dan mudah menyerap dikulit.

 MELLYDIA NIGHT CREAM
Deskripsi Product
Mellydia Night Cream berfungsi untuk menutrisi kulit di malam hari dan membantu menyamarkan noda hitam. Kulit kita mengalami proses regenarasi saat kita tidur. Itulah sebabnya Mellydia Night Cream dapat membantu serta memaksimalkan proses tersebut. Diperkaya dengan kandungan dari alam yang dapat membantu mencerahkan serta menyamarkan noda. 
  • Vitamin E, Vitamin yang memang sudah dikenal baik untuk kulit ini dapat menangkal radikal bebas dan memperlambat proses penuaan. Konsumsi atau pemakaian Vitamin E dari luar dapat mengurangi serta mencegah timbulnya kerutan.
  • Alpha Arbutin, Senyawa yang umumnya terkandung dalam buah goji beri ini dapat menghambat proses pigmentasi pada kulit. Dikenal sebagai salah satu zat yang paling umum dipakai dalam proses mencerahkan kulit.
  • Aloe Vera Extract, Membantu menenangkan kulit yang meradang, membantu proses penyembuhan jerawat dan meminimalisir bekas luka akibat jerawat. 
  • Licorice Extract, Antioksidan yang melindungi kulit bahkan saat tidur. Mampu menyeimbangkan minyak alami wajah, sehingga saat bangun tidurpun wajah tidak berminyak. Memudarkan warna kulit yang tidak merata, flek hitam serta bayangan gelap di area mata. 
  • Beeswax, Lilin dari lebah dapat digunakan pada kulit sebagai lapisan pelindung untuk menjaga kelembaban kulit tanpa menodai atau menyumbat pori-pori kulit.
Netto
15gr

Price
IDR 85.000

Packaging
Packaging berbentuk pot cream ukuran besar berwarna putih. 
Texture 
Texturenya sedikit ringan dari day cream, dawa warnanya putih tapi jauh lebih transparent dibanding day cream

Aroma
Tidak beraroma

How to Use
Ambil cream secukupnya dan oleskan merata pada wajah

First ImpressionNight cream terasanya jauh lebih memoisturizer wajah, untuk kecepatan meresap kekulit sedikt lebih cepat dari day cream. Dan juga night cream ringan sekali dikulit.

CONCLUSION
Bassically karena aku suka sekali dengan perawatan wajah yang mengandung banyak vit c jadi aku merasa wajahku baik baik saja hingga saat ini selama 2 minggu pemakaian. Karena bagiku vit-c itu cepat sekali menyembuhkan jerawat dan memudarkan flek hitam bekas jerawat diwajahku. Yang paling seirng aku gunakan setiap waktu adalah Beauty Waternya dan Whitening Serumya. Aku selalu menggunakan Whitening serum settiap aku selesai mencuci wajah. ahahhahaha karena aku sesuka ituuu dengan serum2 yang lightweight dan tidak lengket.

Untuk mentemen yang ingin juga mencoba rangkaian produk perawatan dari Mellydia, mentemen bisa langsung mengunjungi link dibawah ini

See you on my next post
*kisseu

MELLYDIA


*This post is sponsored by SBB (Surabaya Beauty Blogger) X Mellydia Cosmetics. However, all review is based on my honest opinions. Read more at Royal Disclimer/PR

You May Also Like

0 komentar