Guérisson 9 Complex "SKIN"

by - Saturday, October 14, 2017

Hi hi mentemen aku baru saja ingat bahwa disaat awal tahun kemarin, aku pernah berjanji untuk me review produk komplit dari Guérisson 9 Complex, dari Skin, Essence, Lotion, sampai Creamnya. Nah di postingan aku kali ini, aku akan menebus janjiku hehehe. Karena baru ada waktu sekarang daripada lupa aku akan mulai reviewnya. 

Produk pertama yang akan aku review dar Guérisson adalah SKIN, skin ini adalah sejenis toner yang di keluarkan oleh Guérisson mentemen. Sebelum lanjut ke produk, mentemen tau ga sih kalau katanya saking bagusnya produk dari Guérisson ini sampai banyak pihak yang tidak bertanggung jawab memalsukannya loh.. Dan pastinya harga yang mereka jual jauh lebih murah dari pasarannya. Untuk berhati-hati mentemen harus jeli dan deliti, dan baca postingan aku sampai habis yah :)

 Jadi buat mentemen yang belum tahu 
apa itu Guérisson dan kenapa sih lambang di setiap produk Guérisson itu ada gambar kudanya? 
disini aku akan kasih tau sedikit yah.. Guérisson adalah salah satu produk yang di produksi oleh perusahaan bernama Claire's yang setiap produk Guérisson ini mengandung Horse Oil.

 Horse oil ini sendiri bermanfaat memberi kelembaban tinggi pada kulit serta memiliki efek penyembuhan yang ampuh bagi masalah kulit wajah yang Minasan sedang alami. Dan tingkat penyerapannya yang mudah karena struktur asam lemak Linoleic Acid yang dikatakan serupa dengan sebum manusia. Menurut penelitian tersebut, lemak kuda memang memiliki struktur yang lebih dekat dengan lemak manusia daripada babi, domba, tikus, dan sapi.

Naahh sudah terjawab kan kenapa setiap produk Guérisson memiliki lambang kuda hehehe.. 
Setiap produk Guérisson sendiri memiliki packaging berwarna orange terang dan pekat, dan setiap packagingnya selalu di segel baik packaging luarnya sampai dalamnya. Sebenarnya simple saja sih, jika mentemen ingin membeli produk tanpa khawatir, belinya di agen resmi atau di Althea Korea saja mentemen.  
Aku rasa cukup sudah kita membicarakan kandungan dari produk ini, jadi langsung kita lanjut membicarakan soal packagingnya. Hampir di semua packaging luar produk Guérisson terdapat tulisan dan penjelasan mengenai produknya, sayangnya tulisan itu menggunakan Hangeul, jadi aku tidak terlalu mengerti apa yang di maksud, yang aku tau hanya tulisan 130ml saja ahahahaha.. Setau aku produk Guérisson ini bagus untuk melembabkan, mencerahkan dan juga menjaga kulit kita tetap lembut.
 Ada satu yang ku suka dari packaging produk ini yaitu tutup botolnya yang sangat elegant, dari pemilihan warna dan design timbulnya cocok banget. Dan botolnya sendiri, sekilas kulihat di website, aku berpikir botolnya terbuat dari kaca, ternyata botol plastik yang didesign seperti botol kaca hehehehe Pastinya lebih aman, jika tak sengaja terjatuh tidak pecah :)

 Untuk penjelasan cara penggunaan produk dengan bahasa inggris ternyata ada di bagian botolnya mentemen. Wangi dari produknya juga citrus banget nyegerinnn puuwoolll~ yang suka wangi buah jeruk, Yaapp wangi produk ini tidak akan mengganggu kalian :D

Cara pemakaian
Mentemen bisa mengambil kapas secukupnya dan tuangkan produk secukupnya diatas kapas tersebut dan usapkan secara merata dikulit wajah mentemen. Dengan gerakan keatas dan sircular motion. 

My Experience
Aku memakai produk ini sekitar 2 bulanan, karena di bulan berikutnya aku harus menjalani perawatan untuk acneku. Tapi dalam jangka waktu 2 bulan itu yang aku rasakan adalah, kulitku jauh terasa lebih lembab di pagi hari, dan cerah (ini jika kupakai satu rangkaian). Untuk tonernya sendiri dia belum bisa melembabkan wajahku lebih lama mentemen. 

Sayangnya.. Karena kondisi kulitku yang super kering di bagaian jaw line, jadi tidak semua toner bekerja dengan baik di kulitku. Toner ini sendiri hanya melembabkan saat aku bangun tidur, sedangkan setelah seharian aku memakai makeup dan mencuci wajahku kembali, aku masih merasakan kasar dan kering di daerah yang sama. 

Kenapa aku bisa bilang seperti ini ? 
Karena aku sudah menemukan produk toner yang cocok denganku . Toner memang seharusnya tidak berfungsi untuk menyegarkan saja, karena toner adalah step awal untuk menentukan cocok tidaknya skin care selanjutnya di wajah kita. Jadi memang memilah milih toner itu juga hal wajib untuk kita mentemen. Tidak menutup keumngkinan saat kondisi wajhku mulai normal aku akan menggunakan produk ini kembali mentemen. Karena sesungguhnya produk ini tidak menimbulkan jerawat di wajahku, hanya saja dia tidak bisa menghilangkannya saja :)

Tetapi.. produk ini bekerja dengan baik didaerah selain jaw line. Seperti dahi, hidung dan pipi. Aku merasakan kulitku jauh lebih bersih, apalagi dibagian hidung white head juga banyak yang keluar. Terutama sih wajahku yang lebih cerah itu loh. Karena sebelumnya wajahku kusam sekali, karena  saat itu masih mencari-cari produk apa, yang dapat menghentikan jerawatku.

Naaahhh untuk Jerawatku sendiri, ini toner belum bisa menghilangkan bahkan menghentikan jerawatku, jadi memang produk ini hanya fokus untuk memperbaiki kulit wajah kita saja. Meskipun banyak yang bilang kalau Produk Guérisson ini bagus juga untuk kulit berjerawat, sayangnya aku tidak merasakan hal yang sama dengan mereka mentemen huhuh cediihh.. :(


❤️
- Untuk packaging aku sangat suka, selain elegant juga mereka mengutamakan produk mereka, karena mereka tidak menggunakan kaca untuk botolnya, melainkan plastik 
- Mencerahkan wajah, danmengecilkan pori-pori butuh waktu lama jadi metemen harus sabar yah memakai produk ini

💔
- Produk ini tidak bisa menghentikan jerawatku yang sedang membandel
- Produk ini tidak cukup melembabkan wajahku yang kering di daerah jawline

Jadi itu dia mentemen review aku kali ini, semoga membantu mentemen yang mungkin ingin mencoba produk berikut. Untuk produk dari Guérisson selanjutnya akan aku update dalam waktu dekat yah mentemen, aku akan usahakan di bulan October ini aku akan UP semuanya heheheh..  Jadi jangan lupa berlangganan blog aku supaya tidak ketinggalan update an barunya

Untuk mentemen yang sudah pernah coba produk ini, cerita-cerita juga dong di kolom komen dibawah. Seperti apa kondisi kulit kalian setelah memakai ini ? Supaya mentemen yang lain juga mengerti bagaiman produk ini bekerja di berbagai kulit orang Indonseia :D

See on my next post
*kisseu

You May Also Like

0 komentar