Try Me!! For your Brightening Skin

by - Thursday, May 23, 2019

Aku kembali lagi dengan review skin care-skin care aman buat mentemen. Kali ini skin care bagus dan aman yang akan aku review dari Try Me. Yaaapp Try Me heheh COBA AKU. Gemes yah mentemen namanya. Sebelum kita mulai reviewnya postingan kali ini adalah bentuk kolaborasi SBB (Surabaya Beauty Blogger) dengan Try Me. So mentemen juga bisa melihat review yang sama dari member SBB.
Pasti diantara mentemen banyak sekali yang baru mendengar brand skin care Try Me ini. Jadi yang belum kenal, TRY ME ini adalah Brand Indonesia yang semua baru terdaftar pada tahun 2016. Semua produknya sudah memiliki nomor BPOM (jadi sudah pasti aman mentemen). Tidak itu saja semua produknya juga Paraben Free dan No Animal tested.

Saat ini mereka baru memiliki produk yang berfokus untuk mencerahkan kulit saja. Yaass Brightening series ini yang akan kita kupas tuntas setiap produkya. Aku baru mencoba produk ini sekitar 1minggu lebih. Karena aku memiliki beberapa produk yang harus di review juga. Jadi harus bergiliran hehehehe. Dan nanti di akhir aku akan berikan tipsnya bagaimana aku bisa menjaga kulitku  agar tetap sehat, sedangkan setiap ada review selalu menjadi korban. Mwehehehhe
Fungsi Produk
  • Membantu membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel
  • Mencerahkankulitwajahlebihcepat
  • Menjagakulitagartetaplembab,bersihdansegar
  • Mencegah Pembengkakan jerawat dan membantu memudarkan bekas jerawat
  • Mencegah timbulnya flek hitam dan membantu memudarkan flek hitam
  • Menyamarkankerutanhalusyangmulaitimbul
  • Membantumengecilkanpori-Poridiwajah
FACIAL WASH
Deskripsi Product
Membantu membersihkan kulit wajah dengan menghilangkan minyak, debu, kotoran dan sisa make up yang menempel, sehingga tampak bersih, lembab dan segar.

Ingridients
Potassium Cocate, Potassium Cocoyl Glycinate, Glycerin, Sodium PCA, Glycyrrhiza Glabra Extract, Alpha-Arbutin, Collagen, Niacinamide, Aloe Barbadensis Extract, Phenoxyethanol, Octyldodecanol, Triethylene Glycol, Echium Plantagineum Seed Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower?Leaf?Vine Extract, Tocopherol.

  1. Licorice extract : licorice memiliki senyawa aktif bernama glabridin yang dapat menghentikan proses menghitamnya (pigmentasi) kulit akibat sengatan sinar matahari, juga berfungsi sebagai antioksidan untuk memperlambat proses penuaan kulit.
  2. Alpha arbutin : Berfungsi sebagai skin lightening agent dan anti flek / mengurangi bercak bercak pada kulit akibat jerawat dan atau akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan.
  3. Collagen : sebagai penjaga elastisitas dan kekenyalan kulit
  4. Niacinamide : sebagai skin conditioning agent yang berfungsi untuk membantu mencerahkan warna kulit, membantu mengurangi kemerahan pada wajah, membantu mengatasi penuaan pada wajah, membantu menjaga kelembaban wajah, membantu mengecilkan pori - pori pada wajah.
  5. Aloe Vera extract : berfungsi sebagai pelembab dengan properti anti-inflamasi. Jadi bermanfaat untuk meredakan gejala iritasi kulit seperti kemerahan, timbul jerawat, kering pecah-pecah dan sejenisnya.
  6. Sunflower Seed Oil : Merupakan ​skin conditioning agentyang berasal dari ekstrak bunga matahari. Terbukti memiliki efek anti radang yang mampu melembutkan kulit dan mencegah terjadinya ruam dan kemerahan pada kulit akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan
Netto
100ml

Price
IDR 70.000
Packaging
Dikemas dengan plastic bottle dengan foaming pump

Texture
Sangat lembut, creamy dan gentle

Aroma
Memiliki roma bunga yang sangat segar dan calming.

How to Use
  • Langkah 1: Basahi wajah dengan air
  • Langkah 2: Tekan pump hingga busa sampai keluar secukupnya
  • Langkah 3: usapkan secara merata keseluruh wajah dengan pijatan ringan keseluruh wajah (hindari daerah sekitar mata)
  • Langkah 4: basuh dengan menggunakan air bersih
First Impression
Menurutku produk ini sangat lebih intens untuk kulit wajah normal, berminyak, kombinasi, sensitif. ​Produk ini lumayan bekerja di kulitku yang memiliki tipe kombinasi. 

FACE TONER
Deskripsi Product
Berfungsi menyegarkan, membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel sehingga kulit menjadi bersih, tampak cerah dan segar.

Ingridients
Aqua, Alcohol, Glycolic Acid, Sodium PCA, Niacinamide, Alpha-Arbutin, Citrus Limon Fruit Extract, Kojic Acid, Arginine, Glycerin, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Glucosyl Ceremide, Pentylene Glycol.

  1. Niacinamide : sebagai skin conditioning agent yang berfungsi untuk membantu mencerahkan warna kulit, membantu mengurangi kemerahan pada wajah, membantu mengatasi penuaan pada wajah, membantu menjaga kelembaban wajah, membantu mengecilkan pori - pori pada wajah.
  2. Alpha arbutin : Berfungsi sebagai skin lightening agent dan anti flek / mengurangi bercak bercak pada kulit akibat jerawat dan atau akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan.
  3. Citrus Lemon Fruit Extract : Sebagai Ekstrak lemon yang memiliki efek sebagai ​Skin Conditioning Agent yang bekerja membantu moisturizing pada kulit wajah sehingga mengecilkan pori pori kulit terutama untuk kulit yang berjerawat. Mencegah timbulnya kembali jerawat di permukaan kulit
  4. Kojic Acid : menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi (seperti pada bekas jerawat, noda hitam akibat penuaan, lingkaran gelap di bawah mata), dan juga sebagai anti penuaan alami berkat kemampuan asam kojic untuk mengikat zat besi.
Netto
60ml

Price
IDR 70.000
Packaging
Dikemas dengan spray plastick bottle ukuran sedang

Texture
Cair tidak berwarna

Aroma
Hampir tidak memiliki aroma

How to Use
  • Digunakan pagi dan malam hari, untuk kulit kering gunakan hanya malam hari saja.
  • Langkah 1: tuangkan face toner pada kapas
  • Langkah 2: usapkan pada seluruh wajah
  • Langkah 3: diamkan sejenak sebelum menggunakan perawatan selanjutnya
First Impression
produk ini lebih intens untuk kulit wajah normal, berminyak, kombinasi, sensitif. ​Untuk kulit kering  disarankan hanya digunakan sehari sekali​. Meskipun produknya tidak disarankan untuk kulit kering, tapi hampir setiap produknya itu amat sangat melembabkan wajah.

Whitening Face Serum
Deskripsi Product
Membantu mencerahkan kulit kusam dan membuat kulit tampak cerah

Ingridients
Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Alpha-Arbutin, Carbomer Citrus Lemon Fruit Extract, Niacinamide, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Extract, Pachyrrrhizus Erosus Root Extract, Triethanolamine, Triethylene Glycol, Mica, CI 77891, CI 19140, CI 15985, CI 77491.
  1. Alpha arbutin : Berfungsi sebagai skin lightening agent dan anti flek / mengurangi bercak bercak pada kulit akibat jerawat dan atau akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan.
  2. Citrus Lemon Fruit Extract : untuk membantu moisturizing pada kulit wajah sehingga mengecilkan pori pori kulit terutama untuk kulit wajah berjerawat dan mencegah timbulnya kembali jerawat di permukaan kulit.
  3. Niacinamide : sebagai skin conditioning agent yang berfungsi untuk membantu mencerahkan warna kulit, membantu mengurangi kemerahan pada wajah, membantu mengatasi penuaan pada wajah, membantu menjaga kelembaban wajah, membantu mengecilkan pori - pori pada wajah.
  4. Aloe Vera extract : berfungsi sebagai pelembab dengan properti anti-inflamasi. Jadi bermanfaat untuk meredakan gejala iritasi kulit seperti kemerahan, timbul jerawat, kering pecah-pecah dan sejenisnya.
  5. Bengkoang : Dikenal sejak jaman dahulu dapat mencerahkan kulit secara alami. Memiliki kandungan vitamin C dan B1 yang tinggi, berfungsi sebagai antioksidan pada kulit. Tak hanya melindungi tapi juga mencerahkan, mengurangi flek hitam dan menjaga wajah agar tetap terasa segar.
Netto
20ml

Price
IDR 45.000
Packaging
Dikemas dengans pumping plastick bottle ukuran kecil

Texture
Cair tidak berwarna, tidak licin dan sangat light mudah menyerap
Aroma
Tidak beraroma

How to Use
  • Digunakan pagi dan malam hari
  • Langkah 1: Ambil whitening face serum secukupnya pada telapak tangan
  • Langkah 2: Usapkan secara tipis dan merata pada kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan
  • Langkah 3: diamkan sejenak sebelum menggunakan perawatan selanjutnya
First Impression
Produk ini lebih intens untuk semua jenis kulit. Karena sangat mudah menyerap dan tidak oily/licin jadi sangat nyaman digunakan, apalagi untuk layering produk selanjutnya
Deskripsi Product
Produk perawatan kulit yang diformulasikan khusus dengan kandungan UV Filter yang dapat membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Serta membantu kulit menjadi lembut dan memberikan kelembaban pada kulit.

Ingridients
Aqua, Cetearyl Alcohol, Butylene Glycol, c12-15 Alkyl Benzoate, Zinc Oxide, Cetyl Alcohol, Cyclopentasiloxane, Citrus Limon Fruit Extract, Barabdensis Extract, Pentapeptide-5, Beeswax, PEG-10 Dimethicone, Glycerin Phenoxxythanol, Stearic Acid, Aluminium Hydroxide, Disodium EDTA, Methicone, BHT Triethylene Glycol, Allium Cepa Bulb Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

1. Uvfilter                                                                                                                    
a.TitaniumDioxide   
Bekerja secara kimiawi dengan cara menyerap/menyaring sinar UV dan dapat mencegah pengaruh buruk sinar matahari langsung pada kulit wajah
b.ZincOxid
Bekerja secara kimiawi dengan cara menyerap/menyaring sinar UV dan dapat mencegah pengaruh buruk sinar matahari langsung pada kulit wajah

2. Citrus Lemon Fruit Extract : untuk membantu moisturizing pada kulit wajah sehingga mengecilkan pori pori kulit terutama untuk kulit wajah berjerawat dan mencegah timbulnya kembali jerawat di permukaan kulit.

3. Aloe Vera Extract : berfungsi sebagai pelembab dengan properti anti-inflamasi. Jadi bermanfaat untuk meredakan gejala iritasi kulit seperti kemerahan, timbul jerawat, kering pecah-pecah dan sejenisnya.

4. Beeswax : Lilin dari lebah dapat digunakan pada kulit sebagai lapisan pelindung untuk menjaga kelembaban kulit tanpa menodai atau menyumbat pori-pori kulit.

Netto
14gr

Price
IDR 65.000
Packaging
Dikemas dengan pot berukuran sedang, dengan penutup plastic dibagian dalam, agar produk tidak tumpah keluar

Texture
Cream berwarna putih, texturenya sedikit pekat
Aroma
Tidak memiliki aroma khas

How to Use
  • Digunakan pagi hari dan siang hari (bila perlu)
  • Langkah 1: Ambil glowing secret day secukupnya
  • Langkah 2: Usapkan secara tipis dan merata pada kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan
First Impression
Produknya lebih intens untuk semua jenis kulit. Sangat ringan diwajah, tidak lengket dan lumayan melembabkan.

Shining Ultimate Night Cream
Deskripsi Product
Dengan formula unik yang membantu mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam, membantu kulit menjadi lebih lembut dan tetap sehat.

Ingridients
  1. Kojic acid : menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi (seperti pada bekas jerawat, noda hitam akibat penuaan, lingkaran gelap di bawah mata), dan juga sebagai anti penuaan alami berkat kemampuan asam kojic untuk mengikat zat besi.
  2. Niacinamide : sebagai skin conditioning agent yang berfungsi untuk membantu mencerahkan warna kulit, membantu mengurangi kemerahan pada wajah, membantu mengatasi penuaan pada wajah, membantu menjaga kelembaban wajah, membantu mengecilkan pori - pori pada wajah.
  3. Alpha arbutin : Berfungsi sebagai skin lightening agent dan anti flek / mengurangi bercak bercak pada kulit akibat jerawat dan atau akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan.
  4. Citrus Lemon Fruit Extract : untuk membantu moisturizing pada kulit wajah sehingga mengecilkan pori pori kulit terutama untuk kulit wajah berjerawat dan mencegah timbulnya kembali jerawat di permukaan kulit.
  5. Beeswax : Lilin dari lebah dapat digunakan pada kulit sebagai lapisan pelindung untuk menjaga kelembaban kulit tanpa menodai atau menyumbat pori-pori kulit.
  6. Collagen : sebagai penjaga elastisitas dan kekenyalan kulit
  7. PEA Extract : Melindungi kolagen dan elastin terhadap efek merusak dari protease diaktifkan oleh penuaan dan melalui berbagai jenis penyalahgunaan kulit(UV,kimia,imonologi,dll). KACANG POLONG memiliki zat yang bisa membantu mengurangi adanya penuaan dini dikarenakan infeksi kuman dan mampu membuang berbagai macam radikal bebas dan berfungsi sebagai antiperadangan, dengan demikian dapat memperlambat proses penuaan.
  8. Sunflower Seed Oil Merupakan ​skin conditioning agentyang berasal dari ekstrak bunga matahari. Terbukti memiliki efek anti radang yang mampu melembutkan kulit dan mencegah terjadinya ruam dan kemerahan pada kulit akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan
Netto
14gr

Price
IDR 65.000
Packaging
Dikemas dengan pot berukuran sedang, dengan penutup plastic dibagian dalam, agar produk tidak tumpah keluar

Texture
Berupa gel berwarna pink

Aroma
Hampir tidak beraroma
How to Use
  • Digunakan pada malam hari sebelum tidur
  • Langkah 1: Ambil Shining Ultimate Night Cream secukupnya
  • Langkah 2: Usapkan secara tipis dan merata pada kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan.
First Impression
Produk ini lebih intens untuk semua jenis kulit. Sangat ringan dan mudah menyerap. Sehingga mudah untuk kita layering produk

Nah jadi itu dia mentemen review etail yang aku buat untuk rangkaian Brightening Series dari TryMe. Untuk perubahan yang signifikan di aku belum ada yah mentemen, karena aku juga memiliki acne jadi tidak bisa lanagsung instan terlihat, karena aku juga memakai produk khusus acne. Tapi yang aku rasakan adalah, saat aku bangun tidur, aku merasa wajahku terlihat lebih cerah. Mungkin untuk hasil yang signifikan perlu waktu sebulan untuk membuktikannya. Karena produk-produk yang aman, tidak mudah terlihat hasilnya dalam hitungan beberapa hari saja.

Semoga review produk aku kali membantu mentemen semuanya, yang mungkin sedang mencari produk brigthening yang aman dan terdaftar BPOM.

See you on my next post
*kisseu

 SHOP TRYME HERE 

 INSTAGRAM 


*This post is sponsored by SBB (Surabaya Beauty Blogger) X Try Me. However, all review is based on my honest opinions. Read more at Royal Disclimer/PR

You May Also Like

0 komentar