Blue Care for All

by - Sunday, June 14, 2020

Beberapa minggu belakangan ini, aku memiliki permasalahan kulit kering dan gatal pada bagian tertentu. Aku pikir karena sabun baruku, tetapi kok rasa-rasanya seperti alergi debuku memburuk. Karena rasa gatalnya seperti saat bagian kulitku terkena debu. Anehnya kalau memang alergi debu, kenapa gatalnya muncul saat kulitku berkeringat. Apakah ini biang keringat ? Tetapi kenapa dibagian lain kulitku terasa sangat kering, sehingga kasar saat dipegang ?
Itu adalah pertanyaan yang kerap kali muncul. Karena kulitku yang sangat sensitive belakangan ini. permasalahan muncul karena mungkin kulitku saat ini sedang beradaptasi dikondisi tempat tinggalku yang baru. 

Saat aku strugle mencari tahu kenapa kulitku beremasalah seperti ini, tiba-tiba Clozette ID menawarkan project review mereka bersama Bioderma Indonesia. Untuk mengulas produk Bioderma yang mereka sebut BLUE CARE FOR ALL
Bagi mentemen yang awam atu belum mengenal produk ini, yuk kita berkenalan sebentar yah~
Bioderma adalah merek perawatan kulit dermo-kosmetik dari Perancis. Dengan series ini tujuan utamanya adalah tidak hanya merawat kulit, tetapi juga untuk mengajarkan kulit untuk menghasilkan dan mempertahankan kelembabannya sendiri dan melindungi skin barrier, dengan cara yang permanen. 

BLUE CARE FOR ALL adalah series Atoderm & Hydrabio mereka yang ditunjukan untuk kita yang memiliki kulit sensitive dan kering. FOR ALL ? Karena beberapa produknya juga dapat digunakan untuk semua umur dari baby new born hingga kita para orang dewasa. Series ini membantu CLEANSE, HYDRATE dan MOISTURIZE kulit mentemen. Warna BIRU sendiri sering melambangkan warna ketenangan, kepercayaan diri dan kedamaian. Bioderma berharap dalam dalam series perawatan ini dapat membantu mentemen merasa tenang dalam menjaga kulit mentemen tetap bersih, terhidrasi dan lembab. Bioderma juga akan terus mengedukasi masyarakat untuk menginformasikan pentingnya menjaga kesehatan kulit mereka, dengan melindungi skin barrier dan menjaga kulit tetap terhidrasi dan bersinar sepanjang hari dengan menggunakan Atoderm & Hydrabio Range.

Apasih Atoderm & Hydrabio ?

Atoderm
Dikhususkan untuk kulit sangat kering hingga sensitif yang atopik
Bersama dengan rangkaian Atodermnya, BIODERMA menghadirkan solusi terbaik untuk kulit kering dan kulit sensitif yang atopik. Berkat formula khusus bahan patennya, Atoderm secara biologis menumbuhkan kembali serta mempertahankan lapisan hidrolipid kulit yang sebelumnya kekurangan kelembaban dan lapisan lipid.

Hydrabio
Dikhususkan untuk kulit dehidrasi hingga sensitif
Setiap hari polusi, stress, cuaca dingin, dll mengganggu aktivitas selular kulit kita. Hal itu menyebabkan kulit kita tidak lagi tahu bagaimana cara dalam menghasilkan atau mempertahankan kandungan air yang dibutuhkan untuk keseimbangan kulit kita. Kulit menjadi dehidrasi, tidak nyaman, lebih sensitif dan kehilangan sinarnya atau terlihat kusam.

Namun sekarang temukan dalam berbagai produk Hydrabio, paten Aquagenium® yang membantu merangsang kapasitas seluler kulit dan mengaktifkan kembali proses hidrasi alami *.
* pada lapisan atas kulit

Atoderm Gel Douche
Deskripsi Product
Pembersih Wajah & Badan, serta dapat digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak.
  • Lembut membersihkan dan menghormati keseimbangan kulit
  • Menenangkan dan melindungi
  • Meninggalkan lembut kulit setelah mandi
  • Busa krim yang bilasan secara sempurna
  • Menjamin toleransi yang sangat baik
Ingridients
AQUA/WATER/EAU, SODIUM LAURETH SULFATE, COCO-BETAINE, SODIUM LAUROYL SARCOSINATE, GLYCERIN, METHYLPROPANEDIOL, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, COPPER SULFATE, SODIUM CHLORIDE, COCO-GLUCOSIDE, GLYCERYL OLEATE, DISODIUM EDTA, CAPRYLOYL GLYCINE, CITRIC ACID, SODIUM HYDROXIDE, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 548V1]

Netto
100ml

Price
IDR 149.600 
Packaging
Dikemas dengan botol tube. Dan Tubenya memiliki seal. Sehingga terjamin kualitas produk yang ada didalamnya
Texture
texturenya gel berwarna sedikit kebiruan. Tidak berbusa ketika digunakan

Aroma
Tidak memiliki aroma

How to Use
Sekali atau dua kali sehari - 7 hari seminggu
  • Aplikasikan Atoderm Gel douche pada kulit basah. Busa, lalu bilas hingga bersih. Lembut untuk kulit kering Anda.
Hydrabio 
H2O
Deskripsi Product
Hydrabio H2O merupakan satu-satunya dermatological micellar water yang bekerja sempurna dengan kulit. Ester asam lemak, yang menjadi unsur pembentuk micelles, mirip dengan fosfolipid dari membran sel kulit dan secara alami membantu membangun kembali film hydrolipidic kulit. Dengan demikian, Hydrabio H2O menjamin toleransi yang tak tertandingi dan kenyamanan yang optimal dalam keampuhan menghilangkan make-up. Selain itu, paten biologi eksklusif Aquagenium® melatih kulit untuk mengaktifkan kemampuan melembabkan alami dengan merangsang produksi aquaporins, saluran air di kulit, dan mempertahankan kebutuhkan air agar seimbang.
  • Menggabungkan kekuatan pembersih yang tinggi dan tolenransi yang tak tertandingi
  • Membersihkan dan menghilangkan make-up di wajah dan mata
  • Menyejukkan dan melegakan serta menjunjung keseimbangan kulit
  • Menghasilkan rasa kesegaran instan
  • Tanpa perlu bilas
Product + :
Juga menghilangkan make-up rentan air

Ingridients
AQUA/WATER/EAU, GLYCERIN, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, POLYSORBATE 20, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, NIACINAMIDE, CUCUMIS SATIVUS (CUCUMBER) FRUIT EXTRACT, PYRUS MALUS (APPLE) FRUIT EXTRACT, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, PROPYLENE GLYCOL, HEXYLDECANOL, DISODIUM EDTA, SODIUM HYDROXIDE, CITRIC ACID, CETRIMONIUM BROMIDE, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 546V1]

Netto
100ml 

Price
IDR118.800

Packaging
Dikemas dengan bottle mini yang sangat travel friendly

Texture
Cair tidak berwarna seperti air mineral

Aroma
Tidak memiliki aroma

How to Use
Pagi dan sore - 7 hari seminggu
  • Tetesi kapas
  • Bersihkan make-up di wajah dan mata
  • Keringkan dengan lembut.
Hydrabio 
Essence Lotion
Deskripsi Product
Paten kompleks biologis Aquagenium® dapat membantu menghasilkan kelembapan intens dengan seketika dan tahan lama: 
  • Vitamin PP membantu meningkatkan kekuatan kulit. 
  • Apple seed extract membantu mengstimulasi produksi Aquaporins, yang merupakan "kanal air" yang berfungsi untuk mengsirkulasi air di dalam kulit.
Membuat wajah tampak lebih cerah
Dengan cara mengeliminasi sel-sel kulit mati dan mengurangi penebalan pada lapisan stratum corneum, salicylic acid membantu membuat tekstur kulit lebih merata dan lebih halus sehingga kulit tampak lebih cerah alami untuk waktu yang lebih lama.

Melindungi kulit dari stres akibat radikal bebas
Vitamin E memiliki peran yang penting sebagai pelingdung kulit dan membantu untuk mencegah penuaan dini pada kulit yang diakibatkan oleh faktor lingkungan seperti radikal bebas.

Ingridients
AQUA/WATER/EAU, METHYLPROPANEDIOL, NIACINAMIDE, PPG-26-BUTETH-26, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, SODIUM PCA, HYDROXYETHYLCELLULOSE, DISODIUM EDTA, SALICYLIC ACID, MANNITOL, SODIUM CITRATE, TOCOPHERYL ACETATE, XYLITOL, HEXYLDECANOL, CETRIMONIUM BROMIDE, BENZOTRIAZOLYL DODECYL P-CRESOL, RHAMNOSE, SODIUM HYDROXIDE, PYRUS MALUS (APPLE) SEED EXTRACT, BRASSICA CAMPESTRIS (RAPESEED) STEROLS, TOCOPHEROL, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 716]

Netto
50ml

Price
IDR 85.000

Packaging
Dikemas dengan bottle mini yang sangat travel friendly

Texture
Cair tidak berwarna seperti air mineral

Aroma
Tidak memiliki aroma

How to Use
Gunakan pada pagi dan / atau malam hari pada wajah dan area leher anda, setelah membersihkan wajah dengan Hydrabio H2O dan toning menggunakan Hydrabio Tonique (Toner).
Pijat wajah secara perlahan menggunakan jari atau kapas.

Atoderm 
Cream
Deskripsi Product
Untuk melembabkan kulit yang sangat kering non-atopik, menjaganya agar tetap lembut dan nyaman.
  • Memberi kelembaban yang tahan lama
  • Memberi kelembutan dan kekenyalan sejak pemakaian pertama
  • Sangat aman bagi kulit
  • Teksturnya seperti krim
  • Bebas pengharum
  • Bebas paraben,
  • Hipoalergenik
  • Tidak menimbulkan komedo
Produk +:
80% lebih kulit menjadi lebih lembut*

Ingridients
AQUA/WATER/EAU, MINERAL OIL (PARAFFINUM LIQUIDUM), GLYCERIN, CETEARYL ISONONANOATE, GLYCERYL STEARATE, PEG-100 STEARATE, MYRETH-3 MYRISTATE, STEARETH-21, TOCOPHERYL ACETATE, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, LAMINARIA OCHROLEUCA EXTRACT, CYCLOPENTASILOXANE, CYCLOHEXASILOXANE, TRIETHANOLAMINE, CETYL ALCOHOL, PALMITIC ACID, STEARIC ACID, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, DISODIUM EDTA, PHENOXYETHANOL, CHLORPHENESIN, SODIUM HYDROXIDE. [BI475]

Netto
200ml

Price
IDR 197.000

Packaging
Dikemas dengan botol tube. Dan Tubenya memiliki seal. Sehingga terjamin kualitas produk yang ada didalamnya

Texture
Creamy texture dan berwarna putih bersih tidak berbau.

Aroma
Tidak memiliki aroma

How to Use
  • Oleskan Atoderm Cream pada kulit Anda sesudah dibersihkan dengan Atoderm PP Foaming Gel lalu keringkan dengan lembut.
  • Efek melembabkan Atoderm Cream akan lebih optimal jika Anda menggunakannya saat kulit masih agak lembab (sesudah mandi).
Hydrabio 
Sérum
Deskripsi Product
Setiap hari, polusi, stres, cuaca dingin, dll mengganggu aktivitas selular kulit. Akibatnya, kulit menjadi dehidrasi, ketat, terasa tidak nyaman, dan kehilangan cahayanya. Dikembangkan di labotarium penelitian BIODERMMA, Aquagenium paten biological menemukan Hyrabio Serum melatih kulit untuk mengaktifkan kemampuan kelembaban alami dengan merangsang produksi aquaporins, saluran air di kulit, dan mempertahankan kebutuhan air agar seimbang.

Ingridients
AQUA/WATER/EAU, GLYCERIN, XYLITOL, SODIUM POLYACRYLATE, MANNITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, LAMINARIA OCHROLEUCA EXTRACT, NIACINAMIDE, PYRUS MALUS (APPLE) FRUIT EXTRACT, DIMETHICONE, CYCLOPENTASILOXANE, TRIDECETH-6, PEG/PPG-18/18 DIMETHICONE, SODIUM HYALURONATE, HEXYLDECANOL, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, DISODIUM EDTA, CHLORPHENESIN, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 568V1]

Netto
40ml

Price
IDR 358.600
Packaging
Airless pump bottle 

Texture
Sedikit kental tidak berwarna alias transparant. cepat meresap dan sangat melembabkan 

Aroma
Tidak memiliki aroma

How to Use
Pagi dan sore - 7 hari seminggu
Atoderm Stick Levres
Deskripsi Product
Memperbaiki dan melindungi bibir yang rusak. Membuat bibir lembut dan kenyal. Menjamin toleransi optimal. Tekstur halus dan lembut terutama disesuaikan dengan bibir yang sensitif.

Ingridients
Mineral Oil (paraffinum Liquidum), Paraffin, Microcrystalline Wax (cera Microcristallina), Synthetic Wax, Butyrospermum Parkii (shea) Butter, Lauryl Pca, Beeswax (cera Alba), Tocopherol, Lecithin, Arachidyl Propionate, Tocopheryl Acetate, Retinyl Palmitate, Ethyl Linolenate, Bht, Ethyl Linoleate, Ethyl Oleate, Laminaria Ochroleuca Extract, Octyldodecanol, Caprylic/capric Triglyceride, Fragrance.

Netto
4gr

Price
IDR 148.000
Packaging
Dikemas dengan packgaing lip stick.

Texture
Padat dan begitu lembut dan melembabkan saat digunakan dibibir

Aroma
Tidak memiliki aroma

How to Use
Gunakan di bibir sesuai kebutuhan

First Impression
Kesan pertamaku untuk keseluruhan dari BIODERMA Blue Care for All setelah kurang lebih 1 minggu aku gunakan hasilnya sangat amat memuaskan. Produknya sangat membantu kulitku kembali normal. Meskipun butuh waktu, ruam merah pada leherku yang gatal iu mulai memudar, meskipun aku masih suka gatal ketika berkeringat. Tetapi tidak separah sebelumnya. gatalnya masih bisa aku handle dan tidak annoying. Dan untuk bagian kulit tubuhku yang kering juga sudah mulai lembab lagi. Aku ruting menggunakan creamnya juga setelah mandi. jadi bagian tubuhku yang kering juga mulai lembab tidak kasar lagi. Dan untuk produknya yang aku gunakan diwajah juga tidak membuat wajahku berkomedo. Produk dari BIODERMA Blue Care for All menurutku dapat membantu menjaga keseimbangan kulitku dalam melembabkan dirinya sendiri. Aku juga sudah berusaha untuk membeli air purifiyer untuk memastikan udara diruangan kamarku tetap bersih. Karena aku masih harus melihat sekitarku apa yang menyebabkan alergiku kambuh. Karena sudah menemukan obatnya, jadi fokusnya harus lebih ke kondisi sekitar hehehe~

CONCLUSSION
❤️
  • Menenangkan kulit
  • Lembut dikulit
  • Melembabkan
💔


Untuk mentemen yang mungkin memiliki permasalahan kulit seperti aku, mungkin mentemen dapat mencoba rangakian Blue Crae for All ini. Apalagi buat mentemen yang memiliki bayi, biasanya memiliki permesalahan ruam popok, kulit kering karena alergi sesuatu. Mentemen bisa juga mencoba produk ini. Buat mentemen yang ingin mencoba produk dari Bioderma ini. Kalian dapat menemukannya dengan mudah ditoko offline seperti Watson, Guardian dan ainnya. Untuk Tokok online ada di sociolla, shoppee dan akun official store Bioderma lainnya.

BIODERMA
----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, I hope you like it. 
You can also find me at:

Line@ | Instagram | Twitter

dear.vannisa@gmail.com

See you on my next post ♥ kisseu

*This post is sponsored by Clozette ID X Bioderma Indonesia. However, all review is based on my honest opinions. Read more at Royal Disclimer/PR

You May Also Like

0 komentar