SCARLETT BODY & SHOWER SCRUB

by - Wednesday, June 17, 2020

Belakangan ini kulit badanku tiba-tiba sensitive parah. Kalau salah sabun kulit badanku langsung alergi parah. Kulit badanku bisa gatal-gatal seperti muncul ruam merah biang keringat. Jadi sekarang aku sangat berhati-hati untuk memilih produk badan. Kebetulan 2minggu belakangan ini, aku mencoba produk-produk dari Scarlett.
Buat mentemen yang baru kenal Scarlett, Scarlett adalah brand body care lokal miliki Felicya Angelista. Felicya sendiri adalah artist muda Indonesia, yang namanya sekarang sedang naik daun. Siapa yang tidak  kenal Feli yakan ? Nah Scarlett ini menjual produk body care dari body scrub, shower scrub, dan body lotion. Yang masing-masing memiliki variant yang unik dan menyegarkan. 
Sebenarnya sudah lama aku ingin mencoba produk Scralett ini, karena sering kali berseliweran iklannya di branda Instagram, bahkan sering kali di review oleh para selebgram dan artist tanah air. Produk Scarlett inipun terkenal karena wangi dari produknya yang tahan lama dan menyegarkan, dan juga Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotionnya mengandung GLUTATHIONE dan VIT E yang mana kandungannya ini dapat membantu  mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit kita. Tidak itu saja, kerennya lagi semua produknya Scarlette no animal tested dan sudah terdaftar di BPOM. Jadi mentemen yang baru kenal Brand Scarlett ini tidak perlu khawatir lagi.
Disini aku memiliki 6 produknya Scarlett, 
  • 3 Shower gel Scarlett dengan variant Cucumber, Mango, dan Pomegrante 
  • 2 Body lotion Scarlett dengan variant Charming dan Romansa
  • 1 Body Scrub Scarlett Romansa
Dan di blog ini, aku akan mengulas 3 produk dari Scarlett yaitu Romansa Body Scrub, Pomegrante Shower Gel, dan Charming Body Lotion. 

SCARLETT BODY SCRUB ROMANSA
Variant
  • Romansa
  • Pomegrante
Netto
250ml

BPOM
NA 18190705488

Price
IDR 75.000
Packaging
Saat packagingku datang, produk dikemas dengan baik menggunakan bubble wrap. Dan kemasan utamanya, produknya dikemas dengan jar besar seperti produk body scrub pada umumnya. Yang berbeda saat penutupnya dibuka, dibagian dalam masih ada seal yang membuat produk tidak berantakan dan belepotan saat dibuka

Texture
Texturenya sangat berbeda dengan body scrub pada umumnya, texturenya jauh lebih kental dan padat. Tetapi meskipun begitu scrubnya sangat lembut di badan, dan tidak membuat iritasi pada kulit. Sempurna mengangkat kotoran dan kulit mati dibadan.

Aroma
Fresh flower yang menyegarkan 

How to Use
Gunakan scrub kesuluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANATE
Variant
  • Pomegranate
  • Mango 
  • Cucumber
Netto
300ml

BPOM
NA 18180701928

Price
IDR 75.000
Packaging
Sama seperti produk yang lainya, saat packagingku datang produk dikemas dengan baik menggunakan bubble wrap. Dan kemasan utamanya menggunakan botol plastik yang ukurannya bisa dibilang tidak terlalu besar, padahal isinya lumayan banyak 300ml, tetapi tetap travel friendly.

Texture
Texturenya seperti gel, tetapi memiliki bulir scrub yang lembut dan berwarna-warni sesuai  variant dari Shower scrubnya. Scrubnya juga ga kalah lembut dengan scrub dari body scrub yang tadi aku gunakan.

Aroma
Aromanya persis seperti buah pomegranate yang fresh baru dipetik dari pohon. Segaaaaar sekali~ setiap keluar dari kamar mandi aku merasa jauh lebih segar dan fresh.

How to Use
Basahi tubuh, usap sabun diseluruh bagian tubuh, bilas dengan air.

SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION CHARMING
Variant
  • Romansa 
  • Fantasia 
  • Charming
Netto
300ml

BPOM
NA 18190123882
 
Price
IDR 75.000
Packaging
Sama seperti produk yang lainya, saat packagingku datang produk dikemas dengan baik menggunakan bubble wrap. Dan kemasan utamanya menggunakan botol pumping plastik yang ukurannya bisa dibilang tidak terlalu besar, padahal isinya lumayan banyak 300ml, tetapi tetap travel friendly. Yang aku suka dari packaging lotionnya ini adalah penutupnya. Penutupnya safety banget jika kita ingin membawanya traveling, karena jika kita ingin menggunakan produk, kita harus memutar penutupnya searah jarum jam, dan jika sudah selesai digunakan, mentemen bisa kunci lgi dengan memutar penutupnya lagi berlawanan dengan arah ajrum jam.

Texture
Creamy lembut, tetapi ketika diratakan teksturnya milky berwarna ungu muda, cantik sekali. Mudah sekali diratakan keseluruh tubuh dan menyerapnya cepat sekali. Kulit langsung lembut setelah memakai produk ini

Aroma
Wanginya enak sekali seperti wangi baccarat rouge 540 eau de parfume. Aku jamin wanginya akan awet seharian mentemen. Karena beneran berasa menggunakan parfume.

How to Use
Gunakan pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. 
First Impression
Setelah kurang lebih 2minggu memakai produk scarlett, aku tidak merasakan gejala alergi kulitku muncul. Sensitive skin APPROVE!! Yang aku suka setelah memakai rangakaian body care dari Scarlett, kulitku langsung terasa lembut sekali. Aku suka sekali dengan wangi lotion yang Charming. It's little bit different dengan variant yang romansa. Romansa memiliki wangi floral lembut, tetapi kalau Charming, wangi floralnya lebih ke seksi dan cocok sekali digunakan saat kita mungkin kehabisan stock parfum hehehehe.. Atau kita ingin pergi ke sebuah event khusus. Dan menurutku 3 produk yang aku review kali ini adalah combo yang sempurna, karena membuat wanginya terus menempel dibadanku meskipun aku melakukan banyak kegiatan. Berapa lama wanginya menghilang ? Wanginya menghilang dibadanku kurang lebih 3-4jam, ini kegiatan didalam ruangan yah mentemen. Kalau diluar ruangan dengan kondisi cuaca yang panas mungkin akan jauh lebih cepat hilang. Tetapi karena teksturnya mudah menyerap dikulit dan tidak lengket, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion bisa kita reaply dikulit kita. Tetapi aku sarankan sebelum re-apply jangan lupa untuk bersihkan kulit kalian dulu dari keringat dan kotoran, supaya lebih segar.
Untuk brightening, YUP!! kalian bisa lihat foto diatas, aku mengaplikasikan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion disalah satu tanganku, dan lotion ini memberikan efek brightening dikulit. Ini karena kandungan gultahione yang membuat kulitku cerah satu tingkat dari sebelumnya. Ini produk plusplus sih.. sudah wangi, lembut, dan juga mencerahkan. Bisa dibayangakan kan  mentemen kalau kita menggunakan produk ini secara rutin ? Pasti kulit kita akan cerah, bersih. dan lembut.

Oiyaa mentemen, aku juga membuat video penggunan produk scarlett dengan variant lainnya

Nah mentemen sepertinya itu saja review aku kali ini, jika mentemen ingin mencoba juga produk-produknya Scarlett kalian bisa langsung saja visit akun Official Shopee Scarlett_Whitening. Karena harga produknya juga masih tergolong terjangkau yah mentemen. hanya dengan IDR 75.000 saja mentemen sudah dapat produk dengan kualitas yahuud seperti ini. Dan infonya nih kalau mentemen membeli paket hemat Scarlett yang isinya 5 item. Mentemen hanya cukup membayar dengan harga IDR 300.000 (dan akan mendapatkan box exclusive seperti foto aku diatas+free gift). Aku tidak akan merekomendasikan produk ini kalau memang produknya tidak worth to buy yah mentemen. Dikarenakan juga ini adalah produk lokal Indonesia. Yuk mulai sekarang membeli produk-produk lokal Indonesia, karena sekarang ini sudah banyak sekali produk lokal Indonesia yang kualitasnya 50:50 dengan produk luar, termasuk produk-produknya Scarlett.


 SCARLETT 
----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, I hope you like it. 
You can also find me at:

Line@ | Instagram | Twitter

dear.vannisa@gmail.com

See you on my next post ♥ kisseu


*This post is sponsored by Vanderland X Scarlette Whitening. However, all review is based on my honest opinions. Read more at Royal Disclimer/PR

You May Also Like

0 komentar