My Skin Barrier Heroes

by - Sunday, August 01, 2021

Mentemen pasti tahu bahwa saat sekarang ini dengan menipisnya atmosphere dibumi, membuat pemanasan global di seluruh penjuru bumi ini. Yang paling kita sering rasakan imbasnya kediri kita adalah, kulit kita jadi sering terasa kering, dan kusam. Maka dari itu penting sekali menjaga dan merawat kulit kita dari lapisan yang paling terluar.

Pernah baca review aku tentang Bioderma Blue Care For All di blog ini ? Kalau belum baca mentemen bisa klik disini. Nah kali ini aku kembali lagi bersama Clozette Indonesia x Bioderma Indonesia untuk membahas tentang dua produk yang memang belakangan ini menjadi andalanku setiap harinya. 

Belakangan ini semenjak pandemi berlangsung topik tentang Skin Barrier sangat sering diangkat dan menjadi pembahasan utama. Salah satu alasan utamanya adalah karena banyak sekali orang mengalami masalah kulit. Karena kita memakai masker dan pelindung wajah setiap hari, dan banyak dari kita yang menderita maskne (jerawat yang muncul akibat penggunaan masker )*ini juga pernah aku bahas di postinganku sebelumnya untuk meminimalisir terjadinya maskne Respect Your Skin with Bioderma * 
Dan dimasa pandemi seperti ini, pasi kita bingung juga kalau mau berobat harus keluar dari rumah, sedangkan masa pandemi seperti ini, kita sebisa mungkin mengurangi aktvitas kita diluar rumah. 

Memahami apa itu Skin Barrier
Pada dasarnya kulit kita ini memiliki beberapa lapisa yang berbeda-beda fungsinya. Dan Skin Barrier itu berada pada lapisan kulit terluar kita. Lapisan kulit terluar ini sangat penting dijaga, ibaratnya sebuah penjaga pada sebua kerajaan. Jadi penting sekali memiliki produk yang tepat dan bagus untuk membuat para penjaga ini kuat menjadi benteng pertahanan utama untuk lapisan kulit kita lainnya.

Mengenal Tugas dari Skin Barrier
Menjaga kandungan air pada kulit, ini penting sekali karena kulit yang lembab dan memiliki kadar air yang cukup adalah kunci dari kulit yang sehat.

Skin Barrier yang rusak dapat menyebabkan kondisi TEWL (Transcutaneous Evaporative Water Loss) akibatnya kulit kita dapat dehidrasi dan iritasi yang dapat memicu masalah kulit seperti eksim dan dermatitis atopik.
Penyebab Utama Skin Barrier Rusak
  • Pengupasan minyak alami kulit, dengan obat pembersih yang kuat, obat jerawat, dan asam
  • Mengusap kulit terlalu keras
  • Melakukan waxing
  • Dan menggunakan bahan lemon dan soda kue
  • Alcohol
  • Parfum 
Maka dari itu penggunaan bahan kandungan yang sama secara berlebihan dalam daily skin care kalian, dapat menyebabkan dehidrasi pada kulit. Proses eksofiliasi/mengangakt kulit mati , jika dilakukan secara berlebihan akan membuat kulit menjadi sensitif dan iritasi.
Jika mentemen mengalami iritasi pada kulit, dan muncul ruam kemerahan, tekstur kasar bersisik, ada rasa gatal, peradangan, dan jika kita memakai produk tertentu seperti pembersih atau serum pelembab muncul rasa perih danterbakar. Itu tandanya skin barrier mentemen rusak. Skin barrier yang rusak juga dapat menyebabkan jerawat, dan akan semakin parah jika kita meneruskan perawatan yang menyebabkan terkikisnya skin barrier kita. Maka dari itu, wajib dihentikan preawatannya, dan fokuslah mencari produk yang dapat mengembalikan tekstur kulit alami mentemen.

Terus gimana dong cara memperbaikinya ? 
Gausah khawatir mentemen, yang perlu mentemen lakukan adalah menyederhanakan produk perawtan kulit kalian. Nah disini aku aku kan mengenalkan nih dua produk simple andalanku untuk menjaga skin barrierku dari kerusakan.

BIODERMA ATODERM CRÉME
Atoderm Créme memelihara dan melindungi kulit dari tekanan eksternal yang keras. Formula sederhana yang sengaja memastikan toleransi tinggi untuk kulit sensitif normal hingga kering. 

Bahan Paten dan Aktif
Skin Protect Complex:
  • Niacinamide Merangsang sintesis lipid, membantu merestrukturisasi penghalang kulit, yang meningkatkan kekenyalan kulit dan mengembalikan kenyamanannya dalam jangka panjang
  • Kombinasi Gula Mengoptimalkan cadangan air kulit dan memperlancar aliran air melalui lapisan kulit dengan meningkatkan sintesis aquaporin (saluran air). Ini memberikan hidrasi dalam selama 24 jam, untuk mendukung tindakan ini, merangsang sintesis asam hialuronat, molekul yang sangat higroskopis.
Bahan Aktif Tambahan
  • Gliserin + Zat Lemak Mineral➔ Melembabkan dan Melindungi. Ini membantu memperbaiki kekurangan hidrasi kulit, dengan menangkap air di luar tubuh.
  • FLD Patented Complex (Formulasi Lanjutan Dermatologis) Meningkatkan paling banyak ambang toleransi kulit sensitif.
BIODERMA HYDRA BIO SERUM
Hydrabio Sérum mengisi ulang kebutuhan air harian kulit untuk hidrasi segera dan meluncurkan kembali mekanisme rehidrasi alami kulit untuk hasil yang tahan lama.

Bahan Paten dan Aktif
Skin Protect Complex:
  • Aquagenium (Niacinamide + Ekstrak Biji Apel) Menghasilkan hidrasi yang benar, segera dan tahan lama, secara biologis meluncurkan kembali kemampuan pelembab alami dan penahan air kulit, yang sangat penting untuk menjaga keseimbangan.
  • Merangsang ekspresi aquaporin, saluran alami yang mengedarkan air di kulit
  • Memperkuat ketahanan kulit dan impermeabilitas 
Bahan Aktif Tambahan
  • Asam Hyaluronic + Gliserin + Xylitol Sangat melembabkan permukaan dan menahan air
  • FLD Patented Complex (Formulasi Lanjutan Dermatologis) Meningkatkan ambang batas toleransi kulit paling sensitif.
Jadi mentemen itulah dua produk andalanku saat ini. Semenjak Clozette ID memberkan kesempatan pertamaku mengenal mereka, sampai saat ini mereka menjadi salah satu produk andalanku. Tidak hanya itu saja, produk-produkini juga dapat digunakan untuk anggota keluarga yang lainnya loh. yang terfavoritku adalah, keponakan kecilku yang berumur 3tahun juga dapat menggunakan Atoderm Créme ini, produk ini aman untuk sikecil.

BIODERMA
----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, I hope you like it. 
You can also find me at:

Line@ | Instagram | Twitter

dear.vannisa@gmail.com

See you on my next post ♥ kisseu

*This post is sponsored by ClozetteID X Bioderma. However, all review is based on my honest opinions. Read more at Royal Disclimer/PR

You May Also Like

0 komentar