Meet Your True Matte by Purbasari

by - Tuesday, November 07, 2017

Dua tahun belakangan ini dunia kecantikan di gemparkan oleh salah satu trend lipstick yang sedang banyak digemari adalah penggunaan lipstick berbentuk liquid atau dikenal dengan istilah lip cream. Lip cream akan memberikan hasil akhir berbentuk matte di bibir. Saat ini lip cream matte sedang menjadi tren, karena sifatnya yang lebih tahan lama, ringan di bibir dan tidak mudah berbekas pada pakaian, gelas dan lainnya. Banyaknya produk liquid matte lipstick lokal yang bertebaran dimana-mana, dari mulai artis bahkan influencer berlomba-lomba mengeluarkan produk liquid matte lipstick ini. Tapi apakah mentemen sadar bahwa ada satu produk lokal yang merajai dunia perlipstick matte an ini di 2 tahun belakangan ini ?
Yaasss~ Purbasari.. kali ini SBB (SurabayaBeauty Blogger) berkolaborasi dengan Purbasari untuk mencoba produk teranyar mereka. Kalau mentemen seorang beauty enthusiast pasti udah tau kalau produk lipstick matte dia 2 tahun lalu sempat menggemparkan bumi pertiwi ini ahahahaha karena jarang banget ada produk lokal yang kualitasnya butuh di acungkan jempol, dan lipstick matte purbasari itu sampai sold out terus saking banyaknya diburu orang.

Purbasari ini sendiri adalah brand kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1993, dan berada di bawah naungan PT Gloria Origita Cosmetics (GOC). PT Gloria Origita Cosmetics tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan terkemuka di Indonesia yang mempunyai falsafah sebagai perusahaan yang menyediakan solusi kecantikkan dan perawatan kulit terunggul yang berkualitas dan terjangkau. Rangkaian produk PT Gloria Origita Cosmetics telah dipasarkan di seluruh Indonesia dan sejak tahun 2008, PT Gloria Origita Cosmetics telah merambah ke pasar ekspor di Asia Tenggara, Taiwan, Hongkong dan Timur Tengah.

Didukung oleh staff yang berkualitas, produk mereka mempunyai jaminan kualitas, melalui proses di pabrik yang sudah bersertifikasi GMP dan memperoleh sertifikat Halal. Setiap produk yang mereka hasilkan telah melewati proses Quality Control yang ketat. 

Nahhh di tahun 2017 ini Guna memenuhi keinginan wanita Indonesia akan lip cream matte, kini telah hadir #Purbasari_Himatte, terdiri dari 5 varian warna cantik yang cocok digunakan semua wanita Indonesia, kapanpun, dan dimanapun.
Penampilan merupakan salah satu hal yang terpenting bagi wanita. Tampilan wajah yang cantik menjadi keinginan dari sebagian besar wanita. Kecantikan ini bisa didapatkan dengan cara melakukan perawatan rutin dan ditunjang dengan penggunaan produk untuk make up.

Purbasari Hi-Matte, adalah satu-satunya lip cream dengan maximum covering (high pigmented, high coverage, long lasting, fast drying, mudah digunakan & ringan di bibir, no transfer, memberikan kelembapan di bibir, mengandung antioksidan & UV Filter yang dapat melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari).

Nah buat mentemen yang dah penasaran banget dengan detail produk dan juga swatchesshnya yuk kita langsungulik lebih dalam :)

PACKAGING
Yang pertama aku bahas seperti biasa yaitu packaging terlebih dahulu, dari packaging luarnya yang menarik perhatianku adalah, terdapat small window yang mana sangat memudahkan kita untuk melihat warna dari produk didalamnya, dan packaging dalamnya yang vintage karena terdapat sentuhan gold menambah ciri khas dari setiap produk Purbasari itu sendiri
Packaging luar
AROMA, TEXTURE & CONSISTENCY
Produk ini memiliki aroma wangi permen, jadi manis gitu wanginya. Untuk texturenya juga berbeda dari lip cream lainnya, karena produk ini memiliki texture sangat creamy. Jadi kalau mentemen ber ekspektasi ini produk sedikit cair.... NOPE produk ini tidak seperti itu. Untuk konsistensi dan pigmentasi setiap produknya sama sangat pekat dalam sekali swipe, hanya saja ada satu produk yang menurutku kurang yaitu 04 Zinnia (bisa tonton video pengaplikasiannya di bawah)
Packaging dalam
SWATCHESS


1. VINCA
Pernah bingung ga untuk milih warna lipstick buat pergi kekantor ? Merah takut menor.. Soft pink, shocking pink? terlalu  soft atau bahkan keterangan hmmm.... kenapa mentemen ga coba untuk terilhat lebih calm saja saat ngantor ? dan Vinca ini aku rasa sangat cocok untuk mengurangi wajah stress mentemen saat dikantor

2. AZALEA
Biasanya kan kita pengen banget yang simple but eye catchy saat daily look, mungkin mentemen bisa coba untuk warna ini

3. LANTANA
Ngedate bareng pacar ga harus melulu pakai pink loh mentemen, lantana ini memiliki warm colour yang bisa menambah suasana romantis yang cocok banget buat mentemen pakai waktu ngedate bareng si doi. 

4. ZINNIA
Pilihan warna sweet pink ini cocok banget buat mentemen yang sekedar ingin pergi hangout atau haunting cafe kece bareng temen-temen dikotamu

5. FREESIA
Jika mentemen ingin berdandan glamour, freesia bisa jadi pilihan yang tepat untuk occasionmu
Itu dia mentemen swatchess dari kelima warna Purbasari Hi-Matte Lip Cream, cantik cantik bukan ? Untuk menghemat waktu bagaiman kalau langsung saja ke Conclusion ????? Karena aku udah ga sabar banget :))

❤️
  • Fast drying
  • Ga Lengket di bibir
  • Ringan di bibir berasa ga pakai lipcream
  • Moisturizing
  • KISS PROOF
  • Memiliki perlindungan untuk sinar UV
  • Antioksidant
  • Pigmented
  • High Coverage
  • Longlasting Ofcourse
  • Applicator tidak terlalu panjang jadi sangat memudahkan kita saat apply product di bibir

💔
  • Untuk yang zinnia aku merasa pigmentasinya sedikit berbeda dengan yang lainnya
  • Karena produk ini fast drying saat aku coba touch up (untuk zinnia) produk yang sudah menempel terangkat lagi dari bibir
Selebihnya aku belum menemukan hal yang tidak aku sukai pada produk purbasari, karena memang aku sudah mempunyai produk mereka yang matte lipstick yang aku koleksi sendiri beberapa warnanya (I purchase it), dan memang tidak pernah mengecewakanku. Yang matte lipstick saja tidak mengecewakan, jadi bagaimana bisa yang lip cream dapat mengecewakanku ? :)

Nah jadi itu dia mentemen review aku untuk produk dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream, aku juga membuat review yang lebih jelas dan lengkap di channel youtube aku, karena disitu aku banyak berbicara dan meluapkan isi hati tentang satu persatu produknya. But to be honest Hi-Matte Lip cream Purbasari still the best local product that I ever seen :)

Untuk mentemen yang ingin membeli produk ini, produk ini di banderol dengan harga IDR40.000-IDR55.000 (tergantung tokonya) dan mentemen bisa membelinya offline bahkan juga online seperti di beberapa tempat berikut:

 Giant/Hero
&
Toko Kosmetik & Supermarket Besar di Surabaya (kota menetemen)

Produk dapat dibeli online di Goc Shop:


*This post is sponsored by SBB (Surabaya Beauty Blogger) X Purbasari. However, all review is based on my honest opinions. Read more at Royal Disclimer/PR

You May Also Like

10 komentar

  1. Kok semua shade cocok di kamu yaaa even yang paling pucet, kereennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cocok yang pucet, tapi mungkin akan terlihat seperti orang sakit kalo makenya pas ga makeup ahahah

      Delete
  2. Whyyyy bagus semuaaa di kamuu . Envy huhu !

    ReplyDelete
  3. Vaaaan si vinca jadi orenji bet ya di kamuuu D:

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa jadi orange gt, padahal aku ngambil foto itu dari cuplikan videoku loh hehehe

      Delete
  4. Azalea di kamu keliatan oranye yah, ketimbang dusty pink gitu 😅

    ReplyDelete
  5. Freesia😍😍😍😍😍 love love! Eh tapi warna Vinca jadi agak orange ya di mbak Van

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa lim, padahal aku ambil foto swatchess itu dari cuplikan videoku loh hehehehe mungkin warna bibir mempengaruhi final looknya hehe

      Delete