Radiate the Brightness of Youthful Skin with Clinelle whitenUP

by - Friday, December 14, 2018

Pernah sadar ga sih mentemen kalau sinar UV itu tidak berasal dari sinar matahari saja ? Pasti buat mentemen yang suka banget sama skincare atau kalian memang seorang Beauty Influencer mengerti akan hal ini, bahwa sinar matahari adalah sumber utama sinar UV yang menyebabkan penuaan dini pada kulit kita seperti bintik hitam, pigmentasi, kulit yang tidak rata dan kulit kusam.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Academy of Dermatology, perangkat elektronik juga mampu memancarkan sinar UV juga. Gadget elektronik memancarkan sinar UV rendah yang akan menyebabkan kerusakan kumulatif pada kulit Anda dari waktu ke waktu. Singkatnya, kulit kita terus menerus terkena sinar UV, meskipun kita tinggal di dalam atau di luar ruangan. Tuhkann~ sekarang bukan hanya dari lampu saja mentemen, tetapi exposure dari gadget sangat mempengaruhi. Pantulan cahaya dari gadget yang terangnyeeeee nadzubilah ini bukan hanya bisa merusak wajah, tapi juga bisa merusak mata kita. Tuhkaann bahaya banget! Nah pasti mentemen disini juga pengen tau dong bagaimana menghindari paparan sinar UV ini ? Baca postinganku ini sampai habis yah~

Mentemen yang sering baca blog aku pasti tau betul, kalau aku sering sekali membahas produk skincare dari Clinelle. Naahhh~ beberapa bulan lalu Clinelle mengeluarkan produk terbarunya nih mentemen. Nama series dari produk terbaru Clinelle adalah Whiten UP. Clinelle Whiten Up Series ini khusus di buat untuk menjaga kulit kita 24jam non stop dari bahaya Sinar UV. Pengertian banget yah Clinelle :D Nah.. Sekarang bahaya yang seperti apa sih jika kita mengabaikan perlindungan sinar UV untuk kulit kita ?
Dengan memahami kondisi tersebut, menggabungkan dua unsur - teknologi dan natural - Clinelle mempersembahkan Clinelle WhitenUp yang diformulasikan dengan formula terdepan terinspirasi dari kecantikan dan seni, dibekali dengan Advanced Anti-Photoaging Technology yang mampu mencerahkan serta melindungi kulit wajah dari Sinar UV sepanjang waktu. Clinelle Whiten Up ini memiliki kbeberapa kunci ingridents dengan bahan kuat untuk mencerahkan warna kulit dan memberikan perlindungan kulit yang luar biasa dari photo aging siang dan malam, diantaranya adalah:
  • Purple Rice Extract untuk meningkatkan efektivitas Vitamin C untuk mempromosikan kulit yang lebih cerah.
  • Vitamin C antioksidan kuat untuk memperbaiki tekstur kulit - menghambat pembentukan melanin dan menstimulasi pembentukan kolagen.
  • Daisy Flower Extract mencegah kulit gelap dan mengurangi pigmentasi pada kulit
  • Great Mullein Flower (Ingridient untuk Night Cream) menyerap radikal UV yang berbahaya dan berubah menjadi sumber cahaya yang menerangi kulit dari dalam.
Seperti beberapa produk Clinelle sebelumnya yang pernah aku review. Whiten Up Series dari Clinelle ini juga mengusung 7 Secrets with 7 No's. Kali ini adalah 7 Secrets to the Happy Skin with 7 NO’s dengan tidak mengandung :
  1. Tidak mengandung pewangi buatan
  2. Tidak mengandung pewarna buatan
  3. Tidak mengandung lanolin
  4. Tidak mengandung mineral oil
  5. Tidak mengandung bahan komedogenik
  6. Tidak mengandung SD Alkohol
  7. Tidak mengandung paraben
Whiten Up Series dari Clinelle ini memiliki 6 produk. Yang semuanya saling ter-conected dan wajib mentemen gunakan agar mentemen mendapatkan perlindungan maksimal dari sinar UV selama 24jam.  Dan kali ini aku akan mereview produknya secara berurutan, agar mentemen bisa mengerti produk mana yang harus digunakan terlebih dahulu.


The WhitenUp Regimen
WhitenUp Cleanser
Deskripsi Product
Gel Pembersih yang secara efektif membersihkan kulit dari kotoran, tidak membuat kulit kering dan membantu melembabkan kulit untuk menyerap produk perawatan kulit lebih baik

Benefits
  • Mencerahkan kulit.
  • Menghilangkan kulit mati dan kusam.
  • Deep Cleansing dan menenangkan.
Ingridients
Aqua (Water), Glycerin, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Phenoxyethanol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Dextrin, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Lauryl Glucoside, Sodium Lauryl Glucose Carboxylate, Sodium Cocoyl Glutamate, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Sodium Hydroxide, O-cymen-5-OL

Netto
100ml

Price
IDR 99.000
Packaging
Kemasan produk menggunakan tube 100ml, dibagian dalam tutupnya masih terseal dengan rapih dan sangat hygienis. 

Texture
Berupa gel bening, dan sedikit berbusa saat digunakan

Aroma
Memiliki aroma floral yang khas, mungkin ini aroma dari bunga daisy. Wanginya calming tidak terlalu menyengat

How to Use
  • Tuangkan secukupnya pada tangan yang telah dibasahi dan busakan
  • Pijat lembut dengan gerakan melingkar keatas pada wajah dan leher
  • Bilas hingga bersih dengan air
First Impression
Sangat mudah untuk dibusakan, meskipun hampir tidak terlihat busanya, tetapi tidak ada kesan licin saat selesai dibilas. Dan kulitku terasa lembab.

WhitenUp Toner
Deskripsi Product
Sebuah semprotan wajah dengan formulasi unik yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit & meningkatkan kemampuan kulit dalam menyerap produk perawatan kulit berikutnya.

Benefits
  • Mencerahkan warna kulit & kejelasan.
  • Menenangkan & melembabkan kulit dengan 6 minyak esensial.
  • Memperbaiki pori-pori & warna kulit.
  • Meningkatkan penyerapan produk-produk berikutnya.
Ingridients
Aqua (Water), Butylene Glycol, Polysorbate 20, Glycerin, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Bisabolol (L-alpha), Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Piper Nigrum (Black Pepper) Seed Oil, Vetiveria Zizanoides Root Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Ethylhexylglycerin, Dextrin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL.

Netto
120ml

Price
IDR 149.000
Packaging
Dikemas dengan botol spray berwarna ungu berukuran 120ml, dan kemasannya di seal menggunakan plastik untuk menjaga produk tetap hygienis

Texture
Cair seperti air dan tidak berwarna.

Aroma
Memiliki aroma floral yang khas, mungkin ini aroma dari bunga daisy. Wanginya calming tidak terlalu menyengat

How to Use
  1. Semprotkan Clinelle WhitenUP Brightening Toner secukupnya pada area wajah dan leher yang telah dibersihkan. 
  2. Tepuk lembut hingga menyerap dengan baik. 
  3. Lanjutkan dengan penggunaan WhitenUP Brightening Day Cream SPF20 di pagi hari dan Night Cream di malam hari.
First Impression
Aku merasakan sedikit dingin diwajah, dan menurutku toner ini dapat melembabkan juga.

WhitenUp Serum
Deskripsi Product
Sebuah serum wajah berkonsentrat tinggi yang mampu mencerahkan pigmentasi serta mencegah pembentukan melanin untuk membantu mencerahkan kulit dengan cepat dan efektif. 

Benefits
  • Mencegah dan meringankan pigmentasi.
  • Meningkatkan keseluruhan kulit kusam & bahkan warna kulit. 
  • Meningkatkan cahaya kulit dan mencerahkan.
  • Kulit terasa lebih kencang dan terangkat.
Ingridients
Aqua (Water), Glycerin, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, Dextrin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide.

Netto
20ml

Price
IDR 299.000
Packaging
Memiliki kemasan luar berupa dos yang di seal atas bawah, dan kemasan dalam berbentuk botol pump berukuran sedang, dan sangat slim

Texture
Serum kental seperti gel dan tidak berwarna

Aroma
Memiliki aroma floral yang khas, mungkin ini aroma dari bunga daisy. Wanginya calming tidak terlalu menyengat

How to Use
  1. Aplikasikan secara merata pada area wajah dan leher yang telah dibersihkan dan setelah penggunaan toner wajah.
  2. Lanjutkan dengan penggunaan WhitenUP Brightening Day Cream SPF20 di pagi hari dan Night Cream di malam hari.
First Impression
Cepat meresap dan tidak lengket. Tidak terasa berat meskipun aku layering product diatasnya.

WhitenUp Spot
Deskripsi Product
Esens dengan formulasi yang kaya akan nutrisi mampu membantu mengurangi pigmentasi, mencerahkan bintik-bintik hitam dan bekas luka serta mencegah perubahan warna kulit dan meningkatkan warna kulit.

Benefits

  • Pengurangan pigmentasi yang dapat diterima. 
  • Mengencangkan bintik-bintik hitam & bekas luka.
  • Mengurangi perubahan warna dan memperbaiki warna kulit.
Ingridients
Aqua (Water), Cyclopentasiloxane, Cetearyl Olivate, Glycerin, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Dimethicone Crosspolymer, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Sorbitan Olivate, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Dextrin, Isohexadecane, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 80, PEG-75 Stearate, Steareth-20, Ceteth-20, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide.

Netto
15ml


Price
IDR 259.000
Packaging
Memiliki kemasan luar berupa dos yang di seal atas bawah, dan kemasan dalam berupa botol tube berukuran kecil berukuran 15ml.

Texture
Berwarna putih susu seperti gel

Aroma
Memiliki aroma floral yang khas, mungkin ini aroma dari bunga daisy. Wanginya calming tidak terlalu menyengat

How to Use
  1. Aplikasikan WhitenUP Brightening Spot Corrector Essence langsung pada area yang diinginkan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan dan setelah penggunaan toner.
  2. Lanjutkan dengan penggunaan WhitenUP Brightening Day Cream SPF20 di pagi hari dan Night Cream di malam hari.
  3. Gunakan setiap 2 kali sehari untuk meningkatkan warna dan tingkat kecerahan kulit wajah. 
  4. Direkomendasikan dengan penggunaan WhitenUP Brightening Serum untuk mendapatkan kulit cerah maksimal.
First Impression
Menurutku untuk menghilangkan dark spot memerlukan waktu yang tidak singkat. dan harus rutin penggunaanya, aku menggunakan produk ini sekitar 2minggu. Untuk dark spot belum sepenuhnya hilang, tetapi sedikit memudar. Aku akan memberikan hasil finalnya dalam beberapa minggu lagi yah :)

WhitenUp Day Cream SPF20
Deskripsi Product
Pelembab yang memiliki tekstur ringan dan tidak lengket dilengkapi SPF20 yang melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV, menutrisi kulit dengan mencegah kulit menjadi kusam serta mengurangi tampilan kerutan dan garis halus.

Benefits
  • Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.
  • Mencegah dan kulit gelap & bintik hitam.
  • Mencerahkan & meratakan warna kulit.
  • Mengurangi penampilan garis-garis halus dan meningkatkan elastisitas kulit. 
  • Menyehatkan dan melembabkan kulit
Ingridients
Aqua (Water), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, Glyceryl Stearate, Menthyl Anthranilate, Isodecyl Neopentanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Dimethicone, Galactoarabinan, Polysorbate 60, Titanium Dioxide, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Tocopheryl Acetate (D-alpha), Zinc Oxide, Sodium PCA, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol

Netto
40ml

Price
IDR 239.000
Packaging
Memiliki kemasan luar berupa dos yang di seal atas bawah, untuk kemasan dalam berbentuk tube berukuran sedang. Kali ini tidak ada seal dibagian penutup dalamnya. Karena kemasan luarnya sudah menggunakan dos yang di seal.

Texture
Berwarna putih, creamy, lightweight

Aroma
Memiliki aroma floral yang khas, mungkin ini aroma dari bunga daisy. Wanginya calming tidak terlalu menyengat

How to Use
Aplikasikan WhitenUP Brightening Day Cream SPF20 secara merata pada area wajah dan leher yang telah dibersihkan dan diberikan toner maksimal 30 menit sebelum terkena paparan sinar matahari.

First Impression
Berbeda dengan sunscreen lainnya, produk ini sangat ringan, mudah diblend dan cepat mersap dikulit. Tidak greasy dan tidak meninggalkan white cast.

WhitenUp Night Cream
Deskripsi Product
Dilengkapi dengan kandungan ekstrak Bunga Great Mullein dan teknologi Advanced Anti-Photoaging, krim kaya akan nutrisi ini melindungi kulit dari photo-aging, menstimulasi regenerasi sel kulit baru sepanjang malam dan membantu perlindungan alami kelembapan kulit.

Benefits
  • Melindungi kulit dari photo-aging.
  • Kulit berubah menjadi bercahaya
  • Memperbaiki & mempromosikan pembaharuan sel sepanjang malam. 
  • Menutrisi & Melembabkan
Ingridients
Aqua (Water), Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Hydrolyzed Verbascum Thapsus Flower, Dextrin, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Kaolin, Corn Starch Modified, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Isohexadecane, Polysorbate 80, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, PEG-75 Stearate, Ceteth-20, Steareth-20, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate

Netto
40ml

Price
IDR 269.000
Packaging
Memiliki kemasan luar berupa dos yang di seal. kemasan dalam, dikemas menggunakan jar kaca yang memiliki penutup plastik diatasnya supaya produk tidak belepotan saat terbalik-balik.

Texture
Creamnya tidak begitu kental, berwarna putih, lightweight

Aroma
Memiliki aroma floral yang khas, mungkin ini aroma dari bunga daisy. Wanginya calming tidak terlalu menyengat

How to Use
Aplikasikan WhitenUP Brightening Night Cream secara merata pada area wajah dan leher yang telah dibersihkan dan diberikan toner. 

First Impression
Night creamnya sangat mudah di blend dan cepat sekali menyerapnya. Tidak lengket dan sangat ringan.

Itu dia mentemen review ke 6 produk dari Clinelle WhitenUp Series. Aku baru menggunakan produk ini baru 2minggu. So far kondisi kulit aku baik-baik saja, tidak ada breakout, kalau untuk jerawat diwajah, sebelum aku menggunakan produk ini memang aku memiliki jerawat dan juga darkspot bekas jerawat, tetapi produk ini tidak membuat jerawatku meradang dan tidak juga mengempeskan jerawatku juga. Jadi menurutku produk ini tidak memperparah keadaan jerawatku. Wajahku ini sangat sensitive tdan dapat bereaksi sangat cepat jika tidak cocok, biasanya semalam saja sudah terlihat beruntusan di area bibir dan hidung yang keluar kalau aku tidak cocok dengan suatu produk. Tetapi tidak untuk Clinelle WhitenUp Series ini :D yayyyy....

Untuk darkspot sendiri masih belum hilang, hanya memudar (untuk dakspot bekas jerawat besar). Kalau untuk darkspot yang kecil dan tipis bisa dipastikan menghilang. Untuk perubahan yang signifikan sih belum terjadi yah dikulitku, yang jelas terlihat memang wajahku jauh lebih cerah.

CLINELLE INDONESIA 

CLINELLE INSTAGRAM 
@clinelleid


*This post is sponsored by Vanderland X Clinelle. However, all review is based on my honest opinions. Read more at Royal Disclimer/PR

You May Also Like

0 komentar